Harian Haluan

Harianhaluan.com

Kecelakaan Tragis di Batu Batupang, Ini Nama-nama Korbannya

Kecelakaan Tragis di Batu Batupang, Ini Nama-nama Korbannya
Sejumlah warga melihat kondisi truk tangki yang terbalik di Batu Batupang, Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (27/2). Truk tangki tersebut diduga mengalami rem blong dan menghantam sejumlah kendaraan lainnya. WANDI MALIN 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Kapolres Solok AKBP. Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri menyebutkan, dari data sementara korban kecelakaan di Batu Batupang, sebanyak 3 orang meninggal dunia.

Korban yang meninggal adalah penumpang sepeda motor Honda Vario atas nama Suarti Usti (63) meninggal di RST Solok. Sementara  2 orang kakak beradik yang merupakan pengendara sepeda motor lainnya, masing-masing Nabila (15), Nanda Qodri (25) asal Cupak, Kecamatan Gunung Talang yang sebelumnya dirawat di RS M. Natsir meninggal dalam perjalanan saat hendak dirujuk ke RS M. Jamil Padang.

" Benar ada 3 orang yang meninggal dunia dan 6 orang lainnya masih menjalani perawatan intensif di RS M Natsir dan RSUD Arosuka," ujar Bayful.

Sementara korban yang mengalami luka berat lainnya  Listya Rani Devina (16) asal Bukit Suliti, Halfison (50) Payakumbuh, Tommy (22) warga Piladang, Chyntia Safitri (26) Koto Baru Solok, Ade Anggraini (26) Koto Baru Solok, Fauzia (56) Kayuaro Solok.

Dari pantauan Haluan suasana mengerikan terbentang di sepanjang jalan raya Batubatupang yang memang dikenal rawan kecelakaan itu. Sejumlah mobil terlihat bergelimpangan di jalan raya hingga meluncur ke sawah yang berada  disisi jalan Solok-Padang tersebut. Kejadian naas itupun membuat jalur lintas sumatera itu mengalami kemacetan panjang dari dua arah.

"Ini kecelakaan paling mengerikan yang pernah saya lihat di daerah ini," kata Sari Putra salah seorang warga setempat. (h/ndi)

Baca juga: Truk-tangki-hantam-sejumlah-kendaraan-di-batu-batupang-korban-berjatuhan

Kecelakaan-maut-di-batu-batupang-tiga-orang-tewas

Ikuti kami di