Harian Haluan

Harianhaluan.com

Pria Macho Versi Panglima TNI Adalah Makan Rendang

Pria Macho Versi Panglima TNI Adalah Makan Rendang
Panglima TNI Masekal, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Kota Padang, Kamis (14/3). Irham 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Panglima TNI Masekal, Hadi Tjahjanto, berkunjung ke Sumatera Barat setelah melakukan lawatannya ke Pekanbaru, Riau. Di Ranah Minang, Hadi yang datang bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Kota Padang, Kamis (14/3).

Dalam sambutannya, Hadi sempat bercanda tentang pria macho di depan ratusan mahasiswa yang hadir. Ia menjelaskan, untuk menjadi pria macho harus memenuhi beberapa syarat.

"Ada beberapa syarat untuk menjadi pria macho, minimal berkumis dan syarat kedua kalau tidak berkumis tidak apa-apa asal minum kopi. Kalau sudah tak berkumis, dan tak minum kopi, tapi minumnya es jeruk kemudian menggunakan sedotan, wah ga macho," ucapnya.

"Minimal kalau tidak minum kopi makannya rendang apalagi rendangnya sudah keras dan enak, itu baru benar-benar cowok macho. Makanya saya lihat salamanya (mahasiswa) macho banget," tuturnya.

Dalam kunjungan ke Sumbar, panglima dan kapolri juga mengunjungi pesantren di Padang Pariaman, lalu berkunjung ke Univesitas Negeri Padang (UNP). (h/mg-pmi)



Ikuti kami di