Harian Haluan

Harianhaluan.com

Relawan dan Pedagang Kaki Lima 'Setia' di Depan Rumah Prabowo

Relawan dan Pedagang Kaki Lima 'Setia' di Depan Rumah Prabowo
Suasana Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara. 

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM -- Puluhan pendukung pasangan calon 0Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlihat berkumpul di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (20/4).

Dikutip dari CNNIndonesia.com, mereka terlihat berdiri di sepanjang jalan Kertanegara. Mereka mengambil gambar dan video suasana kediaman Prabowo. Adapula relawan yang terlihat duduk di trotoar sembari menanti Prabowo.

Wahyudi, relawan asal Depok mengaku sudah sejak pukul 11.00 WIB berada di depan kediaman Prabowo. Ia berkata kedatangannya ingin melihat sekaligus merayakan kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Kemarin saya tidak bisa ikut perayaan di sini karena bekerja. Makanya sekarang saya ke sini mumpung libur," ujar Wahyudi.
Wahyudi mengaku tak berkecil hati jika sampai malam nanti tak berjumpa dengan Prabowo. Sebab, ia berdalih kedatangannya atas dorongan pribadi.

Selain relawan, puluhan pedagang kaki lima juga berjejer di jalan dekat rumah Prabowo. Mereka terlihat menjajakan pernak-pernik yang berkaitan dengan paslon 02, seperti baju hingga pin.

Penjual minuman ringan hingga makanan juga menggelar dagangannya. Para pedagang terlihat melayani para relawan yang silih berganti datang untuk mengisi perut atau sekedar melepas dahaga.

Tak hanya pendukung, puluhan karangan bunga berisi ucapan selamat bagi kemenangan Prabowo-Sandi juga berjejer di sepanjang jalan.

Panggung deklarasi yang berada persis di depan rumah Prabowo juga masih berdiri tegak. Dua hari lalu, Prabowo bersujud syukur usai mengklaim kemenangan pada Pilpres 2019.

Prabowo mengklaim hasil real count pihaknya menyebut mendapat 62 persen, sementara Jokowi-Ma'ruf 38 persen. Atas dasar itu Prabowo telah tiga kali mendeklarasikan kemenangan dan dua kali sujud syukur.

Hasil penghitungan internal BPN itu pun bertolak belakang dengan hasil quick count sejumlah lembaga survei. (h/cnn)
 

 

Ikuti kami di