Harian Haluan

Harianhaluan.com

Perantau Sulit Air Bangun Jembatan

Perantau Sulit Air Bangun Jembatan
. RESMIKAN JEMBATAN—Bupati Solok Gusmal didampingi perantau Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas menggunting pita, menandai peresmian jembatan Taruko Taram yang dibangun dengan swadaya dan bantuan perantau setempat, Sabtu (20/4). WANDI MALIN 

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas kembali memperlihatkan potensi perantaunya sebagai aset berharga bagi kemajuan pembangunan kampung halaman. Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya pembangunan jembatan Taruko Taram Sulit Air oleh Bupati Solok H. Gusmal Dt. Rajo Lelo, SE MM, Sabtu (20/4) di Sulit Air.

"Jembatan Taruko Taram ini dibangun dengan bantuan Prof. Dr. Yurnalis Uddin, perantau asal Sulit Air yang memberikan perhatian tinggi untuk pembangunan kampung halaman," kata wali nagari setempat Alex Suryani.

Dirinya menyampaikan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada Professor Yurnalis Udin yang telah membantu pembangunan jembatan ini.

"Perhatian dan bantuan dari perantau bagi Nagari Sulit Air merupakan investasi yang sangat berharga," paparnya.

Menyambut itu, Bupati Solok H. Gusmal di hadapan Ketua Yayasan Yarsi Prof. Dr. Yurnalis Uddin, Camat X Koto Diatas Teta Midra, Forkopimcam dan Walinagari Sulit Air Alex Suryani serta pemuka masyarakat Sulit Air, menyatakan penghargaan luar biasa kepada tokoh perantau Sulit Air yang telah banyak memberikan bantua pembangunan di nagari tersebut.

Di mata Gusmal, sosok Prof Dr. Yurnalis Udin merupakan tokoh yang sangat peduli pada kemajuan pembangunan di kampung halaman. Bagi pemerintah daerah, potensi perantau ini adalah yang paling besar.

Dengan menguatkan kerja sama dengan perantau, pembangunan di nagari kita ini dapat berkembang dengan sangat cepat. "Lantaran itu, kita menunjuk Nagari Sulit Air menjadi nagari binaan perantau," papar Gusmal. (h/ndi/hs)



Ikuti kami di