Harian Haluan

Harianhaluan.com

Partai Gerindra Berpeluang Rebut Kursi Terbanyak DPRD Pasbar

Partai Gerindra Berpeluang Rebut Kursi Terbanyak DPRD Pasbar
ilustrasi 

 PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Partai Gerindra di Kabupaten Pasaman Barat, berkemungkinan menjadi pemenang dalam perolehan suara untuk calon legislatif DPRD setempat, diikuti oleh Partai Demokrat.

Informasi yag dihimpun, Partai Gerindra berkemungkinan merebut sekitar tujuh kursi atau delapan kursi DPRD setempat dari 40 kursi yang tersedia.

"Belum pasti, namun dari hasil perekapan suara berdasarkan C1 berkemungkinan kami memperoleh tujuh kursi dan bisa delapan kursi dari empat daerah pemilihan," kata Sekretaris DPC Gerindra Pasaman Barat, Erianto.
Ia mengatakan dari data yang dikumpulkan sementara Gerindra untuk daerah pemilihan satu kemungkinan akan merebut satu kursi untuk Adriwilza.
"Secara total perolehan suara partai di dapil satu mencapai 7.000 lebih. Kemungkinan hanya satu orang dari Gerindra yang duduk dari dapil satu," katanya.

Untuk daerah pemilihan dua kemungkinan besar direbut oleh Erianto dan Wahyudi. Secara keseluruhan sementara Gerindra mengumpukan sekitar 9.000 suara lebih dari daerah pemilihan dua.

Daerah pemilihan tiga kemungkinan besar direbut oleh Hafiz dan Pahrizal Hafni dengan suara partai di daerah pemilihan tiga lebih dari 8.000 suara

Untuk daerah pemilihan empat kemungkinan Gerindra merebut dua kursi yakni dari Heri Melheldi dan Dt Lizar. Suara partai yang dikumpulkan sementara di daerah pemilihan empat 9.200 lebih.

Sementara itu pemenang kedua kemungkinan direbut oleh Partai Demokrat dan pemenang ketiga dari Partai Golkar.

"Semuanya masih berjalan. Rekapitulasi suara masih berjalan di Panitia Pemilihan Kecamatan. Semua kemungkinan bisa berubah," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh relawan Partai Gerindra tetap mengawal rekapitulasi suara di tingkat kecamatan sampai KPU nantinya.(ows)



Ikuti kami di