Harian Haluan

Harianhaluan.com

Pengunjung Pantai Pasia Tiku Membeludak

Pengunjung Pantai Pasia Tiku Membeludak
Pantai Tiku dipadati pengunjung. IST 

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kawasan wisata pantai Pasie Tiku, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, semakin diminati wisatawan dari masyarakat lokal dan perantau berbagai daerah di Sumbar, dalam suasana libur lebaran tahun ini.

Kasi.PMN Tanjung Weri Ikhwan mengatakan, untuk menanggulangi membludaknya pengunjung pihaknya bersama pengelola sudah melakukan persiapan. Hal ini untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

Menurutnya, pengunjung tahun ini cukup banyak, sejauh ini kondisi dalam keadaan yang nyaman.  Salah satu kontrol yang dilakukan adalah menjaga agar tarif parkir maupun makanan tidak melambung.

“Pemerintah nagari dan tim pengelola objek wisata pantai Pasie Tiku soal tiket masuk dan tarif parkir,” semua sesuai ketentuan, kita tetapkan bersama, agar pengunjung nyaman,” sebut Weri Ikhwan lagi.

Dijelaskan tarif parkir ditetapkan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat, tiket masuk Rp.5000, ” harga makanan masih normal seperti hari-hari biasa, seperti teh manis/ kopi Rp.5000, nasi-ikan Rp13.000 per porsi, langkitang Rp.5.000 per porsi, kelapa muda Rp.8.000 per buah, mie rebus Rp. 7.500 per porsi.


 

Menurutnya, sangat penting pengawasan dan pengamanan aktivitas warga yang menikmati keindahan pantai Pasie Tiku, kestabilan harga makanan dan tiket parkir kendaraan yang sudah ditetapkan sejak lama agar tidak memicu keresahan pengunjung.

 

Dikatakannya, sejauh ini harga makanan yang dijual para pedagang di sepanjang objek wisata yang semakin padat dikunjungi itu relatif normal dan sama dengan hari-hari biasa. Soal makanan yang dijual pedagang sudah diwanti-wanti sejak lama harus sesuai standar, dan tidak terlalu mahal.

” Alhamdulillah, seluruh harga makanan normal, jika ada yang pengunjung merasa harga makanan terlalu tinggi, mohon informasikan pada kami di posko, kami akan terus monitor,” tegas Weri Ikhwan. 

 

Reporter: Rahmat Hidayat

Editor: HSP



Ikuti kami di