Harian Haluan

Harianhaluan.com

Walikota Dukung UMSB Dipusatkan di Bukittinggi, Silaturahmi Alumni STMH-FH UMSB Semarak dan Meriah

Walikota Dukung UMSB Dipusatkan di Bukittinggi, Silaturahmi Alumni STMH-FH UMSB Semarak dan Meriah
Alumni bersama Walikota dan Wawako Bukittinggi. dok.HALUAN 

BUKITTINGGI,HALUAN.COM-Sekitar 500 Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Hukum Muhammadiyah (STHM) Bukittinggi dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FH UMSB) Bukittinggi lintas angkatan menggelar Silahturahmi, di Kampus Fakuktas Hukum UMSB  Jalan By Pass Bukittinggi, Minggu (09/06/2019).

Perhelatan ini dihadiri sejumlah pengurus BPH seperti Adli Etek, Muhardi Rajab, Rektor UMSB Riki Saputra, Dekan FH UMSB Sukmareni, Ketua Umum Alumni Miswardi, Ramlan Nurmatias yang juga Walikota Bukittinggi, Irwandi yang juga Wakil Walikota Bukittinggi, sejumlah anggota DPRD Bukittinggi M. Nur Idris dan Rismaidi serta ratusan alumni lainnya yang datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Pekanbaru, Jambi dan daerah di wilayah Sumatera Barat lainnya. 

Selain acara Silahturahmi pada kesempatan itu juga dilakukan musyawarah untuk menunjuk panitia pelaksana Mubes Temu Akbar Alumni STHM dan FH yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 yang dipercayakan kepada M. Nur Idris sebagai ketua pelaksana, Khairunnas sebagai sekretaris dan Khadijah yang juga istri Wakil Walikota Bukittinggi sebagai bendahara panitia pelaksana yang akan mempersiapkan Mubes dua tahun kedepan. 

Kehadiran Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi sangat ditunggu bagi civitas akademis kampus dan alumni yang hadir. Ramlan menyampaikan bahwa kehadiran kampus UMSB di Bukittinggi sangat berperan dalam penyemangat memajukan pendidikan di kota Bukittinggi. Bahkan ia sangat mendorong Fakuktas Hukum bisa maju dan Pusat Universitas Muhammadiyah bisa berada di Bukittinggi. 


" Kami selalu pemerintah sangat berharap Fakultas Hukum bisa menjadi perguruan tinggi yang dibanggakan di Bukittinggi. Karena itu kami sarankan agar FH bisa lebih maju dengan menghadirkan dosen dan praktisi yang terkenal mengajar di FH ini. Bila perlu UMSB ini dipusatkan di Bukittinggi atau di sekitar wilayah Agam. Kami sangat mendukung dan kita siap membantu nanti mencarikan lahannya" ujar Ramlan. 

Sebelumnya Ketua Umum Alumni Miswardi menyampaikan terima kasih atas kehadiran alumni di acara silahturahmi ini. Doktor bidang filsapat ini mengajak semua alumni yang hadir untuk mempersiapakan Mebes Alumni tahun 2021 dengan menghadirkan seluruh alumni STMH dan FH UMSB semua angkatan sebanyak-banyaknya. 

Pada kesempatan itu, Rektor UMSB Riki Saputra menyampaikan rencana pengembangan beberapa fakultas yang berada di bangunan baru yang berdekatan dengan Fakultas Hukum antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakuktas Kesehatan. Doktor termuda yang berusia 37 tahun ini mengharapkan sekali dukungan dari Pemko Bukittinggi dalam mengembangkan kampus yang sedang dikerjakan dengan lantai lima ini. Sama dengan harapan Rektor UMSB, Dekan Fakultas Hukum Sukmareni juga meminta dukungan Pemda terutama dalam penyelesaian tanah kampus yang sebagian masih terkendala penyelesaian. 

Pada acara silahturahim yang diadakan secara meriah penuh kekeluargaan itu disambut gembira oleh alumni yang hadir. Suasana itu semakin meriah dengan hadirnya acara dendang dan lagu KIM berhadiah yang dikumpulkan dari sumbangan para alumni yang ditutup dengan makan bersama.dn

Editor:DNJ



Ikuti kami di