Harian Haluan

Harianhaluan.com

Danlanud Sutan Sjahrir Pimpin Apel Khusus, Hakikat Idul Fitri  Kembali dalam Kesucian

Danlanud Sutan Sjahrir Pimpin Apel Khusus, Hakikat Idul Fitri  Kembali dalam Kesucian
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho  pimpin Apel Khusus dan Halal bihalal. REL 

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Memasuki hari pertama kerja setelah melaksanakan libur hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, seluruh personel Lanud Sutan Sjahrir baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil mengikuti Apel Khusus dan halal bihalal. Apel Khusus dipimpin oleh Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho,  bertempat di Lapangan Mako Lanud Sutan Sjahrir, Senin (10/6/2019). 

Dalam sambutan KASAU  yang dibacakan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan ,"Pada hakikatnya momentum Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian, kesucian tersebut bisa terwujud melalui beberapa tahapan, diantaranya dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maaf- memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa dan setanah air. Maka esensi kesucian Idul Fitri telah menyandingkan hubungan manusia dan Tuhan, serta hubungan antar manusia.

Lanjutnya, kesucian akhlak seorang muslim tidak akan terwujud dengan meninggalkan salah satunya. Menjaga persaudaraan dengan keteguhan keimanan kepada Tuhan. Untuk itu, marilah kita saling memaafkan dan mari kita rajut kembali tali persaudaraan, agar kita semua kembali dalam kesucian. Periode ibadah selama bulan Ramadhan yang diakhiri perayaan Idul Fitri, ungkap Kasau.

Seusai apel khusus tersebut, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menambahkan, "Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir bathin kepada seluruh anggota Lanud yang merayakan,"
"Beberapa kegiatan keagamaan juga telah dilaksanakan dalam satu bulan terakhir ini, dan saya berharap kepada seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir, setelah sebulan kita menahan hawa nafsu dan lapar serta coba berfikir jernih untuk mengevaluasi diri untuk mengubah kebiasaan, untuk itu sekali saya harapkan kebiasaan baik yang sudah dirintis selama bulan puasa Ramadhan dapat diteruskan agar dapat menuangkan langkah-langkah yang lebih jernih kearah majunya Lanud Sutan Sjahrir," harapnya.  (rel)


Editor: DNJ



Ikuti kami di