Harian Haluan

Harianhaluan.com

Pemko Payakumbuh Gelar Halalbihalal

Pemko Payakumbuh Gelar Halalbihalal
Pemko Payakumbuh gelar halalbihalal di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Senin (10/6). 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Hari pertama bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh diisi dengan kegiatan halalbihalal. Kegiatan yang sudah menjadi tradisi ini dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh Riza FalepiWakil Wali Kota Erwin YunazSekretaris Daerah Rida Ananda, para Asisten Setdako, Staf Ahli Wali kota, Kepala Perangkat Daerah dan ASN Payakumbuh di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Senin (10/6).

Dalam kegiatan halalbihalal tersebut, bertindak sebagai penceramah Ketua Persatuan Tarbiyah (Perti) Sumatera Barat, H. Boy Lestari Dt. Palindih dengan tema "Indahnya Jiwa Yang Lapang". Ia menyampaikan, dalam mengarungi kehidupan, manusia harus memakai konsep, hidup karena Allah dan mati karena Allah. "Ketika konsep ini yang kita pakai, maka Allah akan selalu bersama kita. Maka akan damai pula hati ini," ujarnya.

Boy mengajak para jamaah agar seringbermunajat kepada Allah. Menurutnya, manusia harus banyak beristigfar sambil meneteskan air mata menyesali segala dosa yang telah diperbuat. "Ada tiga tetasan air mata yang disayangi oleh Allah. Pertama, ketika hambanya bersyukur kepada Allah. Kedua, ketika berdoa untuk orang tua sambil berurai air mata dan ketiga, ketika selalu berzikir dan beristighfar kepada Allah SWT," tuturnya.

Pada kesempatan tersebutKetua Gebu Minang Sumbar itu mengapresiasi kerpibadian Riza Falepi sebagai wali kota yang sederhana dan bersahaja"Saya lihat pak Riza orangnya sederhana, ruang kerjanya simpel dan sederhana, mungkin kalah dengan ruang kerja saya. Di situ saya salutnya, saya doakan mudah mudahan ke depan bisa jadi gubernur," ucap Boy disambut tawa dan tepuk tangan para ASN yang hadir.


Di penghujung ceramahBoy membagikan doorprice berupa buku dan uang kepada para ASN yang bisa melantunkan istigfar dengan benar. Pada kesempatan itu, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Wal 'Asri menjadi orang yang beruntung karena dinilai bisa melafadzkan Istighfar dengan benar.

Sementara, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Boy Lestari memenuhi undangan dirinya. "Alhamdulillah, semoga tausiah dari inyiak tadi bisa menjadi penyejuk dan menghilangkan keresahan dalam diri kita sekaligus menjadi pengingat agar kita hidup hanya untuk Allah," ujarnya. Kegiatan diakhiri dengan prosesi salam-salaman tanda saling memaafkan antara pimpinan dan para ASN yang hadir. (h/mg-ari)

 Sumber : Arie Alfikri /  Editor : HSP


Ikuti kami di