Harian Haluan

Harianhaluan.com

Puluhan Youtuber Sepakat Bentu Content Creator Sawahlunto

Puluhan Youtuber Sepakat Bentu Content Creator Sawahlunto
ilustrasi 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 26 Youtuber yang berdomisili di kota Sawahlunto Sumatera Barat, sepakat membentuk komunitas sebagai wadah untuk berdiskusi serta berbagi pengalaman. Hal tersebut ditandai dengan telah terbentuknya draft susunan pengurus serta syarat dan ketentuan bagi para anggotanya, sebagai acuan peraturan internal komunitas yang diberi nama Content Creator Sawahlunto (CCS), Minggu (16/6).

 
Menurut Ketua CCS, Amin Pratikno komunitas tersebut dibentuk sebagai wadah berhimpun untuk mempererat silaturrahmi serta sarana untuk berkomunikasi antar sesama pemilik channel di Youtube.
"Alhamdulillah dalam pertemuan perdana dihadiri belasan Youtuber dari 26 anggota yang sudah terdata di grup Whatsapp CCS. Sebagian lagi masih berada di kampung halaman untuk berlebaran,” ungkap pemilik akun Warta Channel itu.
 
Selain itu, lanjut Amin, pembentukan komunitas ini juga untuk saling membantu agar seluruh anggotanya bisa sama-sama maju dan lebih baik dalam penyajian konten maupun income-nya.
“Dalam komunitas ini terdiri dari berbagai latarbelakang pekerjaan dan pendidikan, namun kami sebagai creator- creator konten di Youtube yang ada di Sawahlunto telah sepakat untuk menyamakan presepsi membangun wadah ini dengan berbagi ilmu dan pengalaman yang kita miliki,” katanya.
 
Amin berharap, hadirnya CCS dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Sawahlunto, baik dari instansi Pemerintahan maupun swasta.Untuk pembentukan komunitas ini sebutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua KADIN kota Sawahlunto, dan segera mengurus legalitasnya. Dan dari hasil pertemuan itu disepakati untuk menyusun draft struktur organisasi.
"Dalam waktu dekat ini kita juga akan menghadap Kepala Daerah untuk meminta kesediaannya menjadi pembina. Mudah-mudahan beliau tidak keberatan," katanya.
 
Sementara itu, Rohman Pujianto sebagai salah seorang penggagas berdirinya CCS berharap, agar terbentuknya komunitas ini akan mampu meningkatkan kreativitas seluruh anggota, sehingga akan menambah variasi dalam melakukan editing dan menyajikan konten lebih menarik sehingga mampu menyedot subscriber sebanyak mungkin. (h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP


Ikuti kami di