Harian Haluan

Harianhaluan.com

PTTransco Pratama Salurkan CSR Rp30 Juta

PTTransco Pratama Salurkan CSR Rp30 Juta
SERAHKAN DANA CSR -- Factory Manager PT.Transco Pratama, Roedy Wijaya, foto bersama dengan Kepala DLH Erina beserta staf dan tong sampah yang disumbangkan dari dana CSR perusahaan tersebut. MARYADI 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM  --  PT Transco Pratama kembali mengucurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR), sebesar Rp30 juta, ke Pemkab Dharmasraya untuk lingkungan hidup, Senin (17/06), di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya. Dana CSR yang berbentuk tong sampah tersebut, diterima langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Wabup Amrizal Dt.Rajo Medan serta Forkopimda.

Menurut Factory Manager Roedy Wijaya didampingi Wakilnya Frengky Satria, kepada Haluan, dana CSR merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan sesuai dengan UU yang berlaku. Begitu pula yang dilakukan oleh PT Transco Pratama, kali ini ia mengucurkan dana CSR untuk lingkungan hidup berupa tong sampah.

Dijelaskannya, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan karet tersebut, terus mengucurkan dana CSR nya sesuai aturan, apakah itu bidang lingkungan hidup, bidang pendidikan, keagamaan serta yang lainnya."Kita dari pihak manajemen perusahaan sangat komit menyalurkan dana CSR ini," ungkap Roedy yang diamini Frengky ini.

Memang ulasnya, selain melalui pemerintah daerah, PT.Transco Pratama ada juga langsung menyalurkan dana tersebut ke nagari nagari yang berbentuk barang."Memang kita utamakan nagari yang ada di Kecamatan Koto Baru, tempat perusahaan berdiri,"imbuhnya.


Bupati Sutan Riska yang didampingi Kepala DLH drg.Erina, menyatakan, ia sangat menyambut baik apa apa yang sudah dilakukan oleh perusahaan yang ada di Dharmasraya, karena penyaluran dana CSR tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan dan diatur oleh UU.

Ia berharap seluruh perusahaan dapat melaksanakannya dengan baik dan tepat sasaran, karena hal ini sudah membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. (h/mdi)

Reporter : Maryadi /  Editor : HSP


Ikuti kami di