Harian Haluan

Harianhaluan.com

Pererat Persaudaraan, IKKS dan IPPEMKES Gelar Halal Bihalal

Pererat Persaudaraan, IKKS dan IPPEMKES Gelar Halal Bihalal
Foto bersama usai Halal Bihalal IKKS dan IPPEMKES. YUHENDRA 

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Pererat tali persaudaraan dan silaturahmi masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus di Kota Padang tergabung dalam  Ikatan Keluarga Kecamatan Sumpur Kudus (IKKS) dan IPPEMKES,  menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi, di Gedung Universitas Dharma Andalas, Senin (17/06)

Halal Bihalal IKKS dan IPPEMKES mengusung tema  "Melalui Halal Bihalal & Silaturahmi Persaudaraan Makin Kompak" dihadiri oleh Prof.Dr. Novirman Jamarun,  M. sc,  pemko Padang,  tokoh masyarakat dari Sumpur kudus dan Kabupaten Sijunjung. 

"Acara ini ajang meningkatkan silaturahmi suasana idul fitri antara sesama masyarakat perantau asal Kecamatan Sumpur Kudus dan sekitarnya  yang berada di Kota Padang untuk dapat menjalin semangat kekeluargaan sekaligus membina rasa kebersamaan" kata Ketua IKKS Kota Padang Peldi Nofrizal.

Penasehat IKKS Novirman Jamarun, mengatakan kegiatan halal bi halal ini salah satu wadah untuk menumbuhkan semangat keakraban dan rasa persaudaraan agar dapat terus dibina, serta melepas rasa kerinduan di kampung halaman yang ditinggalkan selama di perantauan.


"IKKS merupakan wadah bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi dalam memberikan kontribusinya bagi daerah," papar Peldi.

Sebagai bagian dari satu kesatuan masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus, Penasehat dan Pembina IKKS mengajak serta berharap kepada masyarakat Sumpur Kudus yang tergabung dalam IKKS dan IPPEMKES dapat menjadi corong dan berkontribusi dalam Pembangunan SDA/SDM di Kecamatan Sumpur Kudus sehingga kemajuan semakin berkembang dan terkenal di Sumareta Barat pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama juga dihadiri oleh anggota DPRD Sumbar Hidayat yang merupakan Putra asli sijunjung. Dalam sambutannya hidayat menyampaikan bahwa banyak orang-orang hebat yang berasal dari Sumpur Kudus,  "Salah satunya tokoh nasional buya Prof. Dr.  H. Ahmad Syafii maarif yg lebih dikenal dengan buya syafii maarif," katanya.

Selaku putra asli sijunjung hidayat bangga memiliki orang-orang hebat yang dianggap sebagai guru dan panutan.

Sementara itu wali kota Padang yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan, Azwin menyampaikan harapan kepada IKKS kota padang agar mendukung program pembangunan pemko Padang untuk Kota Padang lebih baik. 

"Kontribusi warga Sumpur Kudus yang sudah menjadi warga  Kota Padang yang sejauh ini lebih kurang 200 Kepala keluarga bisa membantu pembangunan Kota ini," kata Azwin

Acara halal bihalal ini ditutup dengan ceramah atau siraman rohani oleh ustad Sholsafad,  S. Pd,  MA serta dilanjutkan dengan arisan rutin IKKS Kota Padang.(hen)

Reporter : HEN /  Editor : DODI NJ


Ikuti kami di