Harian Haluan

Harianhaluan.com

Cabang Fahmil Quran, Empat Daerah Melaju ke Final

Cabang Fahmil Quran, Empat Daerah Melaju ke Final
 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Empat kabupaten/kota melaju ke final untuk cabang Fahmil Quran yang dilaksanakan Rabu (19/6) di Sport Hall Kelurahan Tanjung Paku.

Keempat Kaupaten Kota itu mampu menyisihkan rivalnya pada lomba MTQ nasional tingkat Sumbar di Kota Solok yang dihelat sejak Jumat 14-22 Juni.
Kafillah yang masuk finalis itu masing-masing untuk putra Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh. Sedangkan putri Kabupaten Padang Pariaman, Kota Payakumbuh dan Kota Sawah Lunto.


“Cabang Fahmil Quran yang dimulai sejak Minggu (16/6) dapat diselesaikan lebih cepat karena panitia bersama dewan hakim memulai sejak pagi hingga sore,” ujar Firdaus Fuad, koordinator cabang Fahmil Quran pada Haluan Selasa (18/6).
Para finalis yang bertarung besok (hari ini, red) merupakan kafillah terbaik semua karena mampu menyisihkan rekan-rekannya dari kabupaten/kota bahkan memiliki nilai diatas 1.000.


Untuk mencari pemuncak klsmen, kafilah itu diuji dalam babak final. Pada final nanti diprediksi berlangsung sengit karena sudah melewati rintangan pada penyisihan,paparnya.
Selama berjalannya babak penyisihan mendapat sambutan ramai dari suporter masing-masing daerah. (h/alf)


Reporter : Alfian /  Editor : HSP


Ikuti kami di