Harian Haluan

Harianhaluan.com

Keluar Rutan Malam  Ini,  Penahanan Eggi Sudjana  Ditangguhkan

Keluar Rutan Malam  Ini,  Penahanan Eggi Sudjana  Ditangguhkan
Anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, anggota DPR Fraksi Gerindra Wihadi Yanto, dan Lieus Sungkharisma mnejemput Eggi Sudjana di tahanan. IST,  

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana  dikabulkan Polda Metro Jaya mulai malam ini, (24/6). Penangguhan Penahanan Eggi atas jaminan politikus Gerindra yang juga anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Selain itu, penyidik memiliki beberapa pertimbangan sehingga akhirnya menangguhkan penahanan Eggi.
"Pertimbangan penyidik untuk mengabulkan, pertama, yang bersangkutan kooperatif. Jadi, setelah kita lakukan pertanyaan oleh penyidik, semua kooperatif," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Pertimbangan lainnya, Eggi dinilai tidak akan melarikan diri. Polisi juga menilai Eggi tidak akan menghilangkan barang bukti.

Di samping itu, Eggi mendapatkan jaminan dari keluarga dan beberapa tokoh, di antaranya anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad. Permohonan penangguhan Eggi itu kemudian dikabulkan oleh penyidik.


Eggi Sudjana sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Eggi kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak Selasa, 14 Mei 2019.

Menjelang penangguhan penahanannya, sejumlah tokoh menemui Eggi Sudjana. Dalam video yang disebar pengacaranya, Hendarsam, ada anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, anggota DPR Fraksi Gerindra Wihadi Yanto, hingga Lieus Sungkharisma, yang menjemput Eggi di dalam rutan.
 


Argo memastikan Eggi segera bebas malam ini setelah proses administrasi selesai. Selanjutnya, Eggi diwajibkan lapor diri ke Polda Metro Jaya, seminggu dua kali.
"Jadi untuk malam ini tersangka Eggi Sudjana bisa kembali ke rumah nanti akan diantar pengacaranya dan nanti akan wajib lapor hari Senin dan Kamis," tutur Argo dikutip detik.com.(*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : DNJ


Ikuti kami di