Harian Haluan

Harianhaluan.com

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Padang

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Padang
Tim Puslitbang Polri melakukan foto bersama dengan jajaran Polresta Padang.PERI 

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Tim Puslitbang Polri melakukan kunjungan kerja ke Polresta Padang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Wilayah Hukum Polresta Padang, pada Senin (24/6).

Tim Puslitbang, melakukan sampel penelitian kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah hukum Polresta Padang beserta jajarannya. Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian dengan sasaran pelayanan SPKT, SKCK, dan pelayanan SIM di Polresta Padang.

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi yaitu fungsi Intelkam, Reskrim, Lalu Lintas, Binmas dan fungsi Sabhara.

Ada lima indikator layanan kepolisian yaitu, bukti langsung (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsivenes), Jaminan (Assurance) dan Kesesuaian (Conformance). Tim Puslitbang Polri mengambil sampel terkait kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri di Polresta Padang.


Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si. selaku Koordinator pengendali, Kombes Pol Drs. Burdin Hambali selaku Ketua Tim Peneliti, Penata I Usman M.A. selaku Konsultan, serta AKBP Hanafiah Nembo dan Penda Tegawati, A.Md. Tim dibagi dua, yaitu penelitian dan supervisi.

Dalam kegiatan tersebut, disambut baik oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, dan mempersilahkan Tim Puslitbang Polri untuk melakukan penelitian di wilayah hukum Polresta Padang. (pmi).

Reporter : PERI /  Editor : DNJ


Ikuti kami di