Harian Haluan

Harianhaluan.com

Kabar Bahagia, drg Romi Bakal Mengantarkan Berkas ke BKPSDM Solsel untuk Penetapan NIP

Kabar Bahagia, drg Romi Bakal Mengantarkan Berkas ke BKPSDM Solsel untuk Penetapan NIP
drg Romi Syofpa Ismael bersama pengurus PDGI. IST 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - drg Romi Syofpa Ismael bersama suaminya bakal mendatangi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solsel untuk melengkapi berkas penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

 

Romi berencana mengantarkan kelengkapan berkas tersebut, menyusul surat Pengumuman Bupati Solsel, Muzni Zakaria nomor 800/70/VIII/BKPSDM-2019.

Surat Pengumuman yang ditandatangani Bupati Muzni Zakaria pada 22 Agustus 2019 itu, tentang pengumuman tambahan kelulusan CPNSD Solsel 2018. "Bahwa peserta seleksi CPNS Romi Syofpa Ismael dinyatakan lulus pada formasi disabilitas dokter gigi ahli pratama ditempatkan di RSUD Solsel," kata Bupati Muzni Zakaria sesuai isi pengumuman tersebut.

Menindaklanjuti pengumuman itu, dokter gigi Romi merespon untuk mengantarkan kelengkapan berkas CPNS miliknya. "Ami (panggilan akrab Romi) rencananya pada Senin (26/8) bersama suami mengantarkan Surat Keterangan Disabilitas ke BKPSDM Solsel," ucap dokter Gigi Romi pada Haluan, Jumat (23/8).

Menurut Romi, untuk berkas persyaratan lainnya sudah berada di Panselda Solsel sehingga hanya akan mengantarkan Surat Keterangan Disabilitas yang telah dikeluarkan RSUP M.Djamil Padang. "Harapan Ami, bisa bekerja kembali lagi dengan nyaman tanpa ada intimidasi dari pihak tertentu. Dan semoga hal ini tidak akan terjadi lagi di Pemkab Solsel. Mencari keadilan itu memang harus disuarakan, kalau tidak hak akan dirampas begitu mudahnya," katanya.

Terpisah, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Aparatur, BKPSDM Solsel, Admi Zulkhairi mengatakan pihaknya telah menghubungi dokter Gigi Romi untuk bisa mengantarkan berkas kelengkapan CPNS. "Kami sudah hubungi supaya bisa datang pada Senin, melengkapi berkas yang kurang sebab berkas lama masih sama kami. Yang belum itu hanya surat keterangan jenis dan tingkat disabilitasnya. Hanya itu saja," kata Admi.

Admi memperkirakan dalam pekan depan, pihaknya bakal meminta izin pimpinan untuk pemberkasan NIP Romi ke BKN di Pekan Baru, Riau. "Apabila telah keluar NIP selanjutnya dicetak dan SK-nya ditandatangani Bupati. Setelahnya, baru yang bersangkutan dikirim ke pimpinan unit kerjanya di RSUD Solsel," tutupnya. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : HSP


Ikuti kami di