Harian Haluan

Harianhaluan.com

47 Orang Jemaah Haji Sudah Kembali

47 Orang Jemaah Haji Sudah Kembali
 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 47 orang jemaah haji asal Solsel telah kembali dari tanah suci.

"Alhamdulillah, jemaah haji tahun ini sebanyak 47 orang telah kembali dengan selamat, semoga menjadi haji yang mabrur," kata Kabag Kesra Solsel, Zuardi, Kamis (22/8).

Ia mengungkapkan jemaah haji asal Solok Selatan tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) empat debarkasi Padang.

"Kloter empat ini berjumlah 392 orang, dengan rinciannya, Kabupaten Solok 200 orang, Kota Solok 125 orang, Kabupaten Solsel 47 orang, Kota Padang 14 orang TPHD satu orang Wabup Solsel Abdul Rahman," katanya.

Ia mengingatkan kepada semua jemaah haji agar memanfaatkan kartu kewaspadaan jamaah haji yang diberikan tim dokter. "Semua jemaah haji yang telah kembali kesehatan mereka tetap diawasi selama 21 hari," katanya.

Dalam kurun waktu 21 hari tersebut, imbuhnya, jika jemaah demam, nyeri tenggorokan, diare agar memeriksakan gejala tersebut ke puskemas atau RSUD saat diperiksa sebelum berangkat. "Namun jika jemaah sehat, setelah 21 hari kartu kesehatan tetap dikembalikan ke puskesmas/RSUD," ucapnya.

Salah seorang jemaah haji asal Solsel Asniati mengucapkan syukur karena telah selesai menyelenggarakan rukun iman dan selamat sampai ke tanah air lagi. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : HSP


Tags
Peristiwa
Ikuti kami di