Harian Haluan

Harianhaluan.com

Mengaku untuk Berobat Orang Tua, Karyawan Toko Bangunan Ini Nekad Curi Mobil Majikannya

Mengaku untuk Berobat Orang Tua, Karyawan Toko Bangunan Ini Nekad Curi Mobil Majikannya
Ilustrasi 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Seorang karyawan toko bangunan diciduk tim opsnal Polsek Lubuk Begalung, Kamis (5/9) siang. Tersangka tak berkutik saat ditangkap di kawasan perumahan Mega Permai Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Brat.

Di hadapan petugas kepolisian, tersangka mengaku menjual mobil serta muatannya berupa puluhan kaleng cat dan keramik seharga Rp180 juta untuk keperluan berobat orangtuanya yang lagi sakit gagal ginjal.

Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku pencurian kendaraan roda 4 yang dilakukan oleh seorang karyawan toko bangunan berinisial AP, petugas kepolisian berpakaian preman dari Polsek Lubeg Langsung bergerak cepat menuju TKP di Komplek Mega Permai Lubuk Buaya.

“Tersangka dapat kita ditangkap tanpa ada perlawanan dirumahnya,” kata Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Rico Fenanda.

Tersangka AP diketahui telah melakukan aksi pencurian mobil operasional majikan tempat ia bekerja di toko bangunan didaerah Bypass Lubeg sekitar dua minggu lalu.

Tersangka melakukan aksinya dengan cara mencuri kunci mobil dan melarikannya beserta muatannya berupa puluhan kaleng cat dan keramik yang hendak diantar ke pelanggan. ersangkapun menjual seluruh barang jarahannya seharga 180 juta rupiah berserta satu unit mobil jenis pick up.

Bahkan sebelumnya tersangka berpura-pura melihat kendaraan tersebut dilarikan oleh pencuri dan ikut membuat laporan polisi sebagai saksi. Namun kecuriagaan pemilik toko muncul setelah tersangka tidak masuk-masuk kerja setelah kejadian.

Dari pengakuan tersangka, dirinya nekad mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi berobat orangtuanya yang tengah mengalami sakit gagal ginjal. Atas perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (*)

 

 Sumber : [email protected] /  Editor : DavidR


Ikuti kami di