Harian Haluan

Harianhaluan.com

Ridwan Tulus: Banyak warga Inggris tertarik berlibur ke Sumbar

Ridwan Tulus: Banyak warga Inggris tertarik berlibur ke Sumbar
Ridwan Tulus dari Green Tourism Institute yang mempromosikan obyek wisata Sumatera Barat dalam acara Indonesia Weekend yang digelar di Potters Fileds Park, taman dengan latar belakang ikonik, The Tower Bridge, London selama dua hari Sabtu dan Minggu. ANTARA 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banyak warga Inggris yang datang ke stand Wonderful Indonesia dalam acara Indonesia Weekend yang tertarik dan ingin berlibur ke Sumatera Barat dalam liburan.

Hal itu diungkapkan Ridwan Tulus dari Green Tourism Institute yang mempromosikan obyek wisata Sumatera Barat dalam acara Indonesia Weekend yang digelar di Potters Fileds Park, taman dengan latar belakang ikonik, The Tower Bridge, London selama dua hari Sabtu dan Minggu.

“Saya baru pertama ikut program ini dan saya pikir ini wadah yang bagus untuk mempromosikan Indonesia dan semoga di ajang ini kita bisa memperkenalkan Sumbar dan Indonesia sebagai Green Tourism Destination yaitu destinasi yang protect the culture, protect the nature, enpower and bring benefit for local people and support conservation,” ujar Tulus yang hobby wisata jalan kaki sampai ke Jepang.

Menurut Sam Collins dari Ethos Travel animo masyarakat Inggris untuk berlibur ke Indonesia cukup tinggi dan dari tahun ke tahun terus meningkat. Mereka umumnya senang berlibur ke Indonesia yang mempunyai destinasi yang cukup beragam.

Meskipun demikian, trend outbound Inggris selama 20 tahun terakhir selalu meningkat dan total spending wisman Inggris di luar negeri tahun 2018 mengalami pertumbuhan dari tahun 2017 sebesar 1 persen yaitu £45.4 milyar. Hal ini menjadikan Inggris sebagai pasar yang masih sangat potensial bagi pariwisata Indonesia. Selain itu, kontribusi wisman asal Inggris bagi Indonesia adalah yang terbesar diikuti oleh Perancis, Jerman, Belanda, dan Rusia. (h/ant)

 Sumber : ANTARA /  Editor : HSP


Ikuti kami di