Harian Haluan

Harianhaluan.com

MPP Payakumbuh Bakal Diujicoba Oktober Mendatang

MPP Payakumbuh Bakal Diujicoba Oktober Mendatang
Pembangunan lokasi MPP di  lantai satu Kantor Balai Kota Payakumbuh eks. Lapangan Poliko. ARIE 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh yang berlokasi di lantai satu Kantor Balai Kota Payakumbuh eks. Lapangan Poliko direncanakan akan diujicoba mulai bulan depan. Ujicoba dilakukan selama lebih kurang 2 bulan sebelum MPP diluncurkan secara resmi bersama KemenPAN-RB.

“Uji coba direncanakan 1 Oktober. Yang jelas sekarang kita lengkapi sarana dulu. Kalau untuk pendanaan semuanya sudah ada,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Hermayunis, Selasa (10/9).

Saat ini pihak DPM-PTSP masih dalam tahap melengkapi furnitur dan perlengkapan lainnya untuk kelengkapan MPP tersebut, agar nantinya masyarakat merasa nyaman saat berurusan."Sedikit lewat dari rencana awal karena mobiler belum masuk semua. Jadi kita belum bisa melakukan dekorasi. Mobiler itu datang akhir bulan ini. Setelah itu baru kita lakukan simulasi,” tutur 

Hermayunis menyampaikan, pihaknya saat ini tengah mematangkan persiapan. Beberapa waktu lalu dia bersama anggotanya berkunjung ke Kota Pekanbaru untuk melihat pelayanan MPP di daerah tersebut.

"Kami membawa anggota yang nantinya akan melayani di MPP nanti, untuk melihat bagaimana pelayanan MPP di Pekanbaru, bagi kami kenyamanan pelayanan bagi masyarakat itu adalah yang paling utama,” katanya. (h/mg-ari)

Reporter : Arie Alfikri /  Editor : HSP


Ikuti kami di