Harian Haluan

Harianhaluan.com

dr. Pom Harry Satria Kembali Nahkodai IDI Sumbar

dr. Pom Harry Satria Kembali Nahkodai IDI Sumbar
Pengukuhan kepengurusan IDI Sumbar. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah berakhirnya kepengurusan di periode sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar melakukan pelantikan pengurus untuk masa bakti 2019-2022 di Hotel Pangeran beach, Sabtu (14/9). 

Pada acara pelantikan tersebut, dr. Pom Harry Satria yang sebelumnya menjabat sebagai ketua umum kembali diamanahi memimpin IDI Sumbar untuk periode yang kedua.

"Pada hari ini selesai 3 tahun periode pengurusan yang diamanahkan kepada saya. Izinkan pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya dan teman sejawat pengurus 2016-2019 dan kemudian dipercayakan kembali di periode 3 tahun kedepan," ungkap dr Pom Harry.

Ia menambahkan tantangan yang dihadapi IDI kedepan luar biasa. 


"Tantangan kedepan semakin luar biasa, di era digital yang semakin berkembang kita harus terus bergerak dan membuat prioritas, perubahan birokrasi praktek kedokteran tidaklah menjadi kondisi yang memposisikan dokter sebagai pemain tunggal saja, kita perlu bersinergi. Juga advokasi bagi pembangunan kesehatan dan tenaga kesehatan di Sumbar akan terus kita tingkatkan," tambah dr. Pom.

Ia berharap pengurus besar IDI Indonesia akan selalu mendukung pembangunan kesehatan di IDI sumbar.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Besar IDI dr. Daeng M Faqih mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IDI periode 2019-2022.

"Selamat kepada dr. Pom Harry Satria yang kembali memimpin IDI Sumbar 2 periode, dan seluruh pengurus yang telah dilantik, mudah-mudahan kawan-kawan yang sudah dilantik giat beraktivitas. Dalam organisasi ini, pentingnya pembagian tugas dan kerjasama dari semua pihak. Semua masukan akan ditampung utk bersama-sama membangun IDI," ungkap nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Merry Yuliesday mengatakan IDI sebagai organisasi yang melingkupi seluruh profesi Dokter baik dokter spesialis, dokter umum dapat hendaknya bersinergi untuk mewujudkan Sumbar sehat.

"Dalam suatu organisasi di bidang kedokteran yang didalamnya mencakup dokter spesialis, dokter umum kita berharap dengan adanya pengurus sebagai mitra pemerintah dapat bersinergi untuk mewujudkan Sumbar sehat," ucap Merry.

Ia menambahkan, dokter saat ini harus mampu menghadapi tantangan 4.0.

"Tantangan kedepan, kan memasuki era 4.0 semuanya berbasis digital, IT dokter harus mengikuti perkembangan itu. Dokter harus update dan mengikuti kemajuan teknologi," kata dia.

Terpisah, ketua panitia dr. Silvia Erfan berharap dengan dilantiknya pengurus IDI akan semakin memajukan kesehatan di Indonesia. 

"Semoga IDI akan semakin memberikan sumbangsih utk kemajuan kesehatan di indonesia," tutupnya. (h/mg-yes)

Reporter : Yesi /  Editor : HSP


Tags
Peristiwa
Ikuti kami di