Harian Haluan

Harianhaluan.com

Cinta Putus, Medsos Meletus! Video Syur Seragam ASN Jabar Ternyata Guru SMK

Cinta Putus, Medsos Meletus! Video Syur Seragam ASN Jabar Ternyata Guru SMK
Tersangka penyebar video porno. (dok/detikcom) 

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM – Cinta putus, medsos meletus. Inilah ulah pasangan guru honorer yang telah mencoreng dunia pendidikan. Lewat video syurnya yang viral di media sosial, lingkungan PNS di Jawa Barat heboh.

Sebelumnya beredar isu video syur PNS cantik yang meletus di media sosial itu merupakan pegawai di lingkungan Pemprov Jabar, karena terkilas seragam yang dikenakan aktornya logo Jabar. Namun belakangan video yang bikin hebot warganet tersebut terbongkar.

 


Viral! Pemeran video syur dengan seragam ASN berlogo Pemprov Jabar ternyata guru honorer SMK. Sumber: HaluanTV

 

Para pelaku di dalam foto dan video syur berseragam dinas PNS merupakan guru honorer di sebuah SMK Kabupaten Purwakarta. Mereka bukan PNS di instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Wakil Direskrimsus Polda Jabar, AKBP Hari Brata mengatakan, pelaku pria berinisial RIA (31) dan wanita RJ (30), berstatus guru honorer di salah satu SMK di Kabupaten Purwakarta.

"Baik RIA maupun RJ berstatus sebagai tenaga honorer di sekolah tersebut," kata Hari saat gelar perkara di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jumat (20/9/2019).

Dari pengakuan tersangka, RIA merupakan guru mata pelajaran mesin automotif, sedangkan RJ guru bahasa Inggris. Meski hanya guru honorer, namun mereka memang diberikan seragam dinas dengan lambang dinas pendidikan Pemprov Jabar.

Menurut dia, dari keterangan Badan Kepegawaian Provinsi Jabar, meski hanya guru honorer, namun mereka juga termasuk ASN dan diperkenankan memakai seragam dinas.

"Meskipun tenaga honorer, (RIA dan RJ) diberikan seragam (ASN) juga," kata dia.

Sebelumnya, foto dan video syur seorang wanita berjilbab dengan seragam dinas PNS beredar viral di media sosial. Wanita tersebut berbuat mesum di dalam mobil dengan seorang pria.

Polisi kemudian mengamankan dua orang yang diduga terlibat dalam foto dan video syur berseragam PNS. Salah satu dari mereka merupakan pemeran wanita yang disebut-sebut aparatur sipil Pemprov Jabar.

RIA (31) nekat menyebar video syur bersama RJ (30). Kedua guru honorer di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ini sempat menjalin hubungan terlarang. Sakit hati jadi alasan RIA menyebar video mesumnya itu ke media sosial (medsos).

"Saya sakit hati," ucap RIA di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (20/9/2019).

RIA dan RJ menjalin asmara terlarang saat keduanya sama-sama mengajar di salah satu SMK swasta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Satu tahun menjalin hubungan perselingkuhan, RJ lantas meninggalkan RIA. Hal inilah yang membuat RIA sakit hati dan menyebar video aktivitas seksual. (*)

 Sumber : bbs/dtk.com /  Editor : DavidR


Ikuti kami di