Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Peringati Hari TNI, Ini Cara yang Dilakukan oleh Kodim 0311 Pessel

Peringati Hari TNI, Ini Cara yang Dilakukan oleh Kodim 0311 Pessel
Bupati Hendrajoni bersama Dandim 0311/Pessel, Letkol Kav Edwin Dwiguspana, Kepala Cabang BRI Painan, Pranathan Triatmojo, Ketua Pelaksana James Alexander dan sejumlah pihak terkait saat membuka Open Road Race Championship 2019 yang digelar di sirkuit non permanen GOR Ilyas Yakub, Painan, Minggu (6/10). 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 283 pebalap ikut meramaikan kejuaraan Dandim 0311/Pesisir Selatan, Open Road Race Championship 2019 yang digelar di sirkuit non permanen GOR Ilyas Yakub, Painan, Minggu (6/10). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun TNI di daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona tersebut. 

"Benar, peserta tidak hanya berasal dari kabupaten/kota di Sumatera Barat, namun ada juga yang dari Bengkulu, Riau dan Jambi," ujar James Alexander selaku ketua pelaksana di sela-sela kegiatan tersebut.

Kata James, ini merupakan misi dalam upaya mempopulerkan objek wisata yang ada di Pesisir Selatan. Makanya, pelaksanaannya digelar pada Minggu. "Nanti setelah kegiatan ini berakhir, baik pebalap maupun penonton bisa menyaksikan keindahan wisata bahari yang ada di Pessel," katanya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan saat itu juga berdampak baik pada tingkat hunian hotel yang ada pada daerah setempat. "Ya, pada ajang ini kami juga mempopulerkan hashtag (tanda pagar) Balapan Sambil Liburan," ucapnya lagi.


Sementara itu, Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Kav Edwin Dwiguspana berharap ajang balapan yang digelar saat itu mampu menjadi wadah generasi muda dalam menyalurkan minat dan bakatnya ke arah yang lebih positif. "Kami berharap kegiatan serupa dapat digelar secara berkelanjutan, sehingga bakat-bakat generasi muda semakin terasah sesuai kemampuannya," ujarnya. 

Senada Kepala Cabang BRI Painan, Pranathan Triatmojo yang turut hadir pada kesempatan itu menyebutkan, BRI siap mensponsori berbagai kegiatan positif untuk perkembangan generasi muda di daerah setempat. "Dalam hal ini kami sangat siap. Tidak hanya pada kegiatan ini saja, namun dalam berbagai kegiatan kami bakal mensuport," tuturnya. (h/kis)

Reporter : Okis Mardiansyah /  Editor : AGE


Ikuti kami di