Harian Haluan

Harianhaluan.com

Rival Pribadi Ambil Fomulir Balon Kada Tanah Datar dari Nasdem

Rival Pribadi Ambil Fomulir Balon Kada Tanah Datar dari Nasdem
Rival Pribadi mendaftarkan diri pada DPD Partai Nasdem Tanah Datar, Jumat (11/10) di sekretariat Nasdem di Pagaruyung. FERI MAULANA 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bukti keseriusan maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Tanah Datar 2020 mendatang, Rival Pribadi mendaftarkan diri pada DPD Partai Nasdem Tanah Datar, Jumat (11/10) di sekretariat Nasdem di Pagaruyung.
Meski tanpa kehadiran sosok milenial, Rival Pribadi komisaris PT Pesat Gatra 93 itu, timnya melalui komunitas Sahabat Rival melakukan pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPD Partai Nasdem.

Kehadirannya diwakili Indrawan Koordinator Komunitas Sahabat Rival dan Aldoris konsultan politik Rival Pribadi.
Sebelumnya, Indrawan didampingi Aldoris menyebutkan, bahwa dalam renacana awal Rival Pribadi akan datang langsung untuk mendaftarkan diri, namun karena sesuatu hal terpaksa diwakilkan komunitasnya.

"Kehadiran kami di Nasdem saat ini untuk membuktikan jika beliau Pak Rival serius maju di Pilkada 2020 nanti, hari ini kami bersama tim mengambil formulir dan setelah administrasi dan persyaratan yang ditetapkan Nasdem kami lengkapi, segera dikembalikan ke sini,” ujar Indrawan.
Dalam kesempatan tersebut, Indrawan juga menyampaikan l kenapa Rival Pribadi hanya mendaftar ke Partai Nasdem saja.
"Beliau adalah kader terbaik Partai Nasdem di Kota Batam, dan sebagai anak muda yang ingin mengabdi ke kampung halamannya, ia menginginkan tetap bisa maju dari partai yang sudah membesarkannya selama ini,” kata Indrawan.
Ia berharap, DPD Partai Nasdem Tanah Datar bisa memberikan kesempatan kepada kadernya untuk bisa maju sebagai calon pemimpin daerah pada Pilkada Tanah Datar 2020 mendatang.

"Karena cintanya ke partai ini, beliau memutuskan untuk mendaftar hanya di Nasdem ini saja, semoga masyarakat dan partai sebagai penentu memberikan kesempatan kepada putra asli Saruaso Kecamatan Tanjung Emas itu untuk mengabdi di kampung halaman,” katanya.


Sementara itu, komunitas Sahabat Rival yang ditunggu Sekretaris DPD Partai Nasdem Tanah Datar Anggerno Perawito dan Ketua Tim Penjaringan Balon partai itu Khairunnas menyebutkan, bahwa partainya apresiasi keinginan pengusaha muda Rival Pribadi untuk maju dari partai Nasdem.

“Walau bagaimana, partai memiliki aturan untuk melakukan penjaringan bakal calon, ini harus kami laksanakan seperti yang telah ditetapkan pusat,” ujar Anggerino.
Dikatakannya, Partai Nasdem tetap berkomitmen jika politik tanpa mahar.

“Hal ini yang ditekankan Ketum Surya Paloh, jika di Nasdem tanpa mahar politik,” katanya. 
Saat itu koordinator Sahabat Rival Pribadi, Indrawan langsung menerima empat berkas formulir dari Sekretaris DPD Nasdem Anggerino, Nadem meminta formulir tersebut diisi dengan bio data bakal calon, fisi misi serta kelengkapan administrasi lainnya. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP


Ikuti kami di