Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Disindir Gerindra, Demokrat: AHY Bukan 'Balak Kosong'

Disindir Gerindra, Demokrat: AHY Bukan 'Balak Kosong'
AHY, Jokowi dan SBY. (liputan6) 

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Partai Demokrat  mengklaim Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  paling tepat untuk diangkat sebagai Menpora  dalam Kabinet Jilid II Jokowi.

Sebelumnya,  Presiden  Jokowi  memang sudah melaksanakan pertemuan dengan SBY terkait kemungkinan Demokrat gabung ke kabinet pemerintahan.

Menurut politikus Partai Demokrat  Ferdinand Hutahaean,   AHY bukan sosok 'balak kosong' yang akan disodorkan bila Presiden Joko Widodo meminta Demokrat mengajukan nama kader untuk menduduki kursi menteri di kabinet mendatang.

AHY memiliki ilmu yang sangat luas terkait bidang kepemudaan. "Kalau bicara AHY, AHY [cocok di posisi] kepemudaan karena keilmuan dia luas sekali, tidak 'balak kosong' barang ini," kata Ferdinand seperti dilansir Cnnindonesia, Sabtu ini (12/10).


Diketahui, 'balak kosong' merupakan salah satu jenis kartu dalam permainan domino yang memiliki nilai terendah karena tak memiliki titik. Yang terbanyak adalah balak enam, dengan jumlah total titiknya 12.

Baca Juga : Perusahaan Swedia IKEA dan AstraZeneca Bantu Indonesia Hadapi Covid-19
Baca Juga : Zuckerberg Makin Tajir, Kini Gabung Bill Gates dan Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia


Terkait sosok AHY, politikus Partai Gerindra Andre Rosiade sebelumnya sempat menyebut AHY sebagai sosok 'bangsawan politik' yang tak berjuang dari bawah.

"Saya bukan bangsawan politik, tapi saya ingin mengkritik seorang 'bangsawan politik' yang saya anggap mengambil kebijakan zig-zag dan bermanuver di saat proses pemilu ini belum selesai," kata Andre, di Media Center Prabowo-Sandi.*

loading...
 Sumber : CNNI /  Editor : DNJ

Ikuti kami di