Harian Haluan

Harianhaluan.com

Disponsori Pemprov, Salimah Sumbar dan AILA Pusat Gelar Seminar Parenting 

Disponsori Pemprov, Salimah Sumbar dan AILA Pusat Gelar Seminar Parenting 
Seminar Parenting di Auditorioum Gubernur Sumbar. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumbar mengelar Seminar Parenting dengan menghadirkan pembicara dari Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Pusat, Suci Susanti, Minggu (13/9) di Aula Gubernuran Sumatera Barat. 

Disponsori oleh Pemprov Sumbar, seminar ini diadakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap penyimpangan seksual di lingkungan masyarakat yang semakin marak. Ketua PW Salimah Sumbar yang diwakili oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dr. Heny Fitria, mengatakan Seminar Parenting ini sebagai kepedulian dan perjuangan Salimah sebagai Ormas Perempuan.

"Kegiatan seminar ini bertujuan untuk membekali para orang tua untuk mewaspadai dan melakukan pengawasan serta memperkokoh ketahanan keluarga untuk menyelamatkan generasi muda serta meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia," ucap dokter yang memiliki klinik kecantikan di Padang ini.

Lebih lanjut, kata dia, perjuangan AILA sebagai aliansi unsur masyarakat yang berfokus untuk mengkritisi kebijakan Pemerintah yang merugikan Keluarga Indonesia atau merusak ketahanan Keluarga Indonesia, sepertinya halnya RUU P-KS (Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual) saat ini.


Sementara itu, Suci Susanti dalam materi seminarnya, membuka wacana lebih kurang 200 peserta yang terdiri dari ibu-ibu, mahasiswi dan bapak- bapak, bahwa perilaku penyimpangan sexual itu banyak terjadi, propaganda nya masif, terstruktur dan sistematis. 

"Setiap Keluarga harus mewaspadai, mengenali, dan mengetahui ciri - ciri dan bentuk penyimpangan yang terjadi pada anak serta cara penanggulangan dan tindakan agar penyimpangan seksual tersebut tidak berkembang," ucapnya.

Para peserta Seminar sangat antusias bahkan waktu yang tersedia untuk diskusi tidak mencukupi menampung seluruh pertanyaan peserta. Dila, Salah seorang peserta dari Pesisir Selatan, merasakan wacana ini membuat setiap orgtua harus meningkatkan kewaspadaan dan semakin menyadari pentingnya memperkuat Ketahanan Keluarga. (h/mg-yes)

Reporter : Yessi Swita /  Editor : AGE


Ikuti kami di