Harian Haluan

Harianhaluan.com

Unik! Daerah Ini Menggelar Trofeo Sepakbola U-40

Unik! Daerah Ini Menggelar Trofeo Sepakbola U-40
Penyerahan piala dari laga Trofeo U-40 di Sijunjung, 

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Trofeo Legend U-40 yang memperebutkan Piala Ketua Asosiasi Sepak bola Kabupaten (ASKAB) Sijunjung resmi dibuka ketua ASKAB PSSI Sijunjung Ashelfine, Minggu (13/10) di lapangan M.Yamin, Muaro Sijunjung. 

Trofeo Legend U-40 Piala Ketua ASKAB Sijunjung tersebut merupakan pertandingan segitiga antara Persires INHU (Riau), Lansek Manih Sijunjung serta Persita Tanjung. Ketua ASKAB Sijunjung, Ashelfine mengatakan, sepak bola telah menjadi sebuah olah raga yang paling diminati banyak masyarakat saat ini.

“Dengan pertandingan antar daerah ini kita harapkan mampu hendaknya merangsang lahirnya generasi milenial sepakbola Sijunjung yang berbakat dan diperhitungkan,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Ashelfine juga menambahkan, meskipun rata-rata pemain telah berumur 40 tahun, namun semangat bola yang terlihat dalam diri setiap pemain membuat kondisi para pemain masih terlihat prima. 


"Dengan adanya event ini kita mengharapkan agar semangat generasi muda penerus olahraga sepakbola tetap terus berjalan dan bermunculan, sehingga muncul bakat bakat baru dalam dunia olahraga sepakbola," terang Ashelfine.

Laga awal dimainkan oleh kesebelasan dari Persita Tanjung melawan Persires INHU yang dipimpin oleh wasit dari Asprov Sumbar, Abdul Muthalib dan  diungguli oleh kesebelasan Persires INHU. Gol pembuka dilayangkan oleh nomor punggung 14 pada menit ke 23.

Menjelang akhir babak pertama, Persita Tanjung akhirnya mampu membalas dengan dua gol oleh pemain Persita Tanjung 
Pada menit awal laga ketiga antara Lansek Manih versus Persires INHU berlangsung imbang. Namun di menit ke 15, Lansek Manih berhasil membobol gawang Persires INHU. 

Gol pembuka Lansek Manih berasal dari tendangan Rispal, pemain nomor punggung 7. Menjelang peluit panjang berbunyi, Lansek Manih masih mampu mempertahankan keunggulan. Beberapa kali peluang di depan gawang Lansek Manih tidak mampu dimanfaatkan Persires INHU, sehingga skor masih 1-0 untuk Lansek Manih.

Satu menit menjelang peluit panjang berbunyi, tepatny di menit ke 29, Persires INHU berhasil membalas gol. Hingga akhir pertandingan, skor berakhir imbang 1-1. Trofeo Legend U-40, Piala Ketua Asosiasi Sepak bola Kabupaten (ASKAB) Sijunjung akhirnya memunculkan kesebelasan Persita Tanjung sebagai pemenang. Sementara Lansek Manih harus ikhlas di posisi kedua, diikuti Persires INHU. (h/ogi)

Reporter : Oghie /  Editor : AGE


Ikuti kami di