Harian Haluan

Harianhaluan.com

Finis TdS Etape 1 Tanah Datar Akan Diwarnai Kontes Kucing

Finis TdS Etape 1 Tanah Datar Akan Diwarnai Kontes Kucing
Ilustrasi 

TANAH DATAR, HALUAN - Tour de Singkarak (TdS) etape 1 dengan lokasi finish di depan Istano Basa Pagaruyung pada 2 November mendatang akan diwarnai kontes kucing

Jika saat TdS tahun lalu, masyakarakat hanya menyaksikan pembalap dari berbagai negara yang saling pacu mencapai finish, akan berbeda pada TdS tahun ini dengan hadirnya kontes kucing peliharaan itu.
Kabid Pariwisata Tanah Datar Efrison, Senin (14/10) menyebutkan, kontes kucing peliharaan yang akan memeriahkan iven internasional TdS ditujukan agar pariwisata Sumatera Barat semakin dikenal di nusantara dan mancanegara.  

“Mari masyarakat Tanah Datar beramai-ramai ke Istano Basa Pagaruyung menyaksikan finish TdS dan kontes kucing pada Sabtu 2 November, mulai pukul 09.00 WIB, bagi yang berminat untuk ikut kontes kucing peliharaan dapat menghubungi panitia yakni drh. Warfis," ujar Efrison.
Dijelaskan Efrison, kontes kucing kerjasama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dengan Dinas Pertanian di Istano Basa Pagaruyung sebagai ajang silaturahmi pecinta kucing juga ada sosialisasi merawat kucing dari dinas terkait.

“Sengaja kita laksanakan kontes kucing peliharaan ini sebagai salah satu magnet kunjungan disamping sebagai wadah silaturahmi antar pecinta kucing, sosialisasi dan sharing cara merawat kucing sehingga juga diharapkan nantinya terbentuk komunitas pecinta kucing,” katanya.
Selain itu untuk lebih meriahnya acara, masyarakat akan dihibur artis Minang John Cakra dan Cabiak, juga ada pameran UMKM dan pagelaran seni anak nagari. (h/fma)


Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP


Ikuti kami di