Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dua Kepala Daerah Dukung Kapolda Sumbar Maju Pilgub

Dua Kepala Daerah Dukung Kapolda Sumbar Maju Pilgub
Kapolda Sumbar menghadiri acara Bakti Sosial Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis di Nagari Pilubang Pariaman.(hendra) 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Dua kepala daerah, Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, yaitu Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, mendoakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal yang juga urang sumando Pariaman, semoga karirnya meningkat dan bisa menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Dukungan itu disampaikan pada kunjungan Kapolda Sumbar ke Pariaman, Selasa (15/10), dalam rangka menghadiri acara Bakti Sosial Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

"Kita sebenarnya di Sumbar itu memerlukan leadership untuk menggerakkan berbagai sumber daya di Sumbar, baik itu sumberdaya alam dan semua potensi di Sumbar ini. Saya pikir ketokohan dan leadership Kapolda ini sangat dibutuhkan di Sumbar," kata Genius Umar.

Genius menyampaikan, sekitar tiga tahun menjadi Kapolda di kampung sendiri, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan di Sumbar termasuk di Kota Pariaman sendiri.


"Banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolda Sumbar ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

 

Genius mengatakan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mendukung kegiatan-kegiatan positif yang berhubungan dengan anak muda, seperti olahraga dan sebagainya.

"Semua kegiatan olahraga yang berkaitan dengan anak muda selalu didukung Bapak Kapolda ini, karena asumsinya, dengan aktifnya kegiatan olahraga oleh anak muda maka akan berkurang kenakalan remaja dan sebagainya di suatu daerah," kata Walikota Pariaman Genius Umar.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni menyampaikan, Irjen Pol Fakhrizal ini adalah kapolda yang peduli kepada masyarakat, dan kapolda ninik mamak. "Jadi saya berharap  ia bisa menjadi Gebenur Sumbar nantinya," ujarnya.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, doa yang disampaikan oleh dua kepala daerah itu merupakan aksi spontanitas yang diucapkan langsung melihat kinerja yang telah dilakukannya selama ini.

"Ya, itukan spontanitas, berarti pak walikota dan pak bupati mengapresiasi kinerja kapolda selama ini. Termasuk juga dukungan dari masyarakat tadi, kita lihat dulu, yang penting saat ini kita bekerja dulu sebagai Polri," ujar putra terbaik Kamang, Kabupaten Agam ini. (h/mg-hen).

Reporter : yuhendra /  Editor : NOVA


Ikuti kami di