Harian Haluan

Harianhaluan.com

Makin Terpuruk di Dasar Grup G, Timnas Indonesia Dihajar Vietnam 1-3

Makin Terpuruk di Dasar Grup G,  Timnas Indonesia  Dihajar Vietnam  1-3
Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam di babak pertama. (Foto: Detik.com-Rifkianto Nugroho) 
JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Timnas Indonesia kembali babak belur dihajar lawannya dan makin terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
 
Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).  Vietnam sebagai tim tamu, malah leluasa mempecundangi timnas yang dilatih  Simon McMenemy ini dengan  telak 3-1.
 
 Tim tamu membuka gol pada menit ke-25 melalui kaki Do Duy Manh. Gol ini berawal dari tendangan sudut di sisi kanan, bola diarahkan ke tiang jauh.
 
Satu pemain Vietnam menanduk bola ke depan gawang. Yanto Basna menghentikan bola, tapi tak bisa menyapunya karena dalam kondisi terjatuh. Saat itulah Do Duy Manh dengan sigap menendang bola yang melesak mulus ke gawang Indonesia tanpa bisa dihentikan Ridho yang sudah kehilangan posisi.
 
Pada awal babak kedua, Indonesia memberikan ancaman melalui tendangan bebas Evan Dimas, tapi tak mampu menjebol gawang yang dijaga Dang Van Lam.
 
Justru Vietnam memperbesar skor lewat titik putih pada menit ke-55. Pergerakan cepat Do Hung Dung di sisi kiri pertahanan Indonesia dihentikan secara ilegal oleh Yanto Basna. Wasit menunjuk titik putih.
 
Que Ngoc Hai yang menjadi eksekutor dengan mudah menaklukkan Ridho dengan tendangan pelan ke arah kiri.
 
Indonesia kembali tertinggal pada menit ke-61. Nguyen Tien Linh lepas dari jebakan offside untuk menaklukkan Ridho untuk kali ketiga.
 
Indonesia cuma membalas satu gol melalui Irfan Bachdim di tujuh menit terakhir. Irfan tampil dari bangku cadangan menggantikan Stefano Lilipaly.(*)

 Sumber : Republika.co.id /  Editor : DNJ


Ikuti kami di