Harian Haluan

Harianhaluan.com

Jelang Pilkada 2020, Tiga Cakada Daftar ke NasDem Pasaman

Jelang Pilkada 2020, Tiga Cakada Daftar ke NasDem Pasaman
Mendaftar ke Nasdem. 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Partai Nasdem telah resmi membuka pendaftaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 secara serentak di seluruh Indonesia, terhitung 1 hingga 23 Oktober 2019.

Di Pasaman, sudah tiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025 mendaftarkan diri ke partai besutan Surya Paloh itu. Untuk pendaftaran ini, Nasdem tidak memungut biaya sepeser pun dari para calon.

Ketiga bakal calon tersebut, yakni Sarjan Lubis, mantan Anggota DPRD Pasaman periode 2014-2019, Selamat Simamora, Anggota DPRD Pasaman terpilih 2019-2024 dan Mayor CPM Partomuan Tanjung, S.Sos, Jumat (18/10).

Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Pasaman, Sarifuddin, partai tersebut membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman untuk diusung di Pilkada serentak 2020 nanti, sejak 1 Oktober 2019.


"Pendaftaran dan pengambilan berkas mulai dibuka pada 1-23 Oktober 2019. Berikutnya, baru pemaparan visi misi dan strategi oleh para kandidat,  24-31 Oktober 2019. Bertempat di Kantor DPD Partai NasDem di Lubuksikaping," katanya. 

Sejauh ini, kata Ucok sapaan akrabnya, baru tiga orang kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman yang sudah mendaftar ke partai itu, dari total lima orang kandidat yang mengambil formulir pendaftaran beberapa waktu lalu. 

"Yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke NasDem, baru tiga orang. Sisanya, masih ada dua orang calon lagi yang belum mengembalikan formulir," ujarnya. 

Ketika disinggung siapa saja kedua kandidat yang belum mengembalikan berkas pendaftaran itu, Sarifuddin enggan menjawabnya. Namun, dari informasi yang dihimpun oleh Haluan, kedua kandidat tersebut, adalah Benny Utama dan Sabar AS, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

"Insyallah, dari informasi yang kita terima kalau beliau (Benny Utama) kemungkinan hari Senin (21/10) besok daftar ke NasDem," ungkapnya. (h/yud)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi


Ikuti kami di