Harian Haluan

Harianhaluan.com

Wisuda ke-56, PNP Lepas 1.281 Wisudawan

Wisuda ke-56, PNP Lepas 1.281 Wisudawan
PNP Lepas 1.281 Wisudawan. YESI 

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Politeknik Negeri Padang (PNP) menggelar wisuda ke-56, Sabtu-Minggu (19-20/10) dengan melepas sebanyak 1.281 orang wisudawan/wati.

Direktur PNP, Surfa Yondri dalam sambutannya mengatakan wisudawan tersebut terdiri dari 190 orang lulusan Program Sarjana Terapan (Diploma IV), 845 orang lulusan Diploma III dan 246 orang lulusan Diploma II. 

"Dengan demikian jumlah lulusan Politeknik Negeri Padang saat ini berjumlah 19.019 orang. Alhamdulillah berdasarkan tracer study yang kita lakukan, para alumni telah tersebar di berbagai instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta nasional dan internasional," ungkap Yondri.

Kepada wisudawan/wati, Surfa Yondri atas nama Pimpinan dan civitas akademika PNP mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati yang berbahagia.


"Selamat atas kesuksesan Saudara dan berdoa semoga ilmu dan keterampilan yang telah Saudara terima dapat diaplikasikan di tengah masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar wisudawan/wati terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengimbangi perkembangan kemajuan yang ada di dunia industri maupun persaingan global. 

"Selain itu jagalah selalu nama baik almamater dan bangunlah komunikasi yang baik dengan almamater. Sebagai wisudawan Saudara terdaftar sebagai Alumni Politeknik Negeri Padang, jalinlah terus komunikasi dengan alumni lainnya, karena salah satu kunci sukses dunia kerja adalah networking sesama alumni," jelasnya.

Tak lupa, kepada orang tua wisudawan, Surfa Yondri mengucapkan selamat atas keberhasilan putra putrinya dan terima kasih telah mempercayakan Politeknik Negeri Padang sebagai tempat pendidikan putra putrinya. 

"Kami menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat hal - hal yang kurang berkenan selama proses pendidikan di Politeknik Negeri Padang dan kami juga terbuka menerima masukan masukan membangun dari orang tua mahasiswa demi perbaikan proses pendidikan yang ada di kampus yang kita cintai ini," tuturnya.

Prosesi wisuda yang dilaksanakan hari ini, menurutnya merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pendidikan yang diikuti mahasiswa di Politeknik Negeri Padang. 

"Wisuda berarti mahasiswa telah menyelesaikan serangkaian program pendidikan dan telah siap untuk memasuki dunia kerja. Kami yakin dengan bekal pendidikan yang telah Saudara miliki menjadi bekal untuk memasuki dunia industri yang saat ini tingkat persaingannya sangat ketat," ucap Yondri. (h/mg-yes)

Reporter : YESSI /  Editor : DODI NJ


Ikuti kami di