Harian Haluan

Harianhaluan.com

Kota Bukittinggi Nominator Penerima APN 2019

Kota Bukittinggi Nominator Penerima  APN 2019
Kawasan Jam Gadang Kota Bukittinggi 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kota Bukittinggi salah satu nominator penerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019. APN itu rencananya akan diterima oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada 25 Oktober 2019, di auditorium Binakarma, Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosia-ekonomi melalui reformasi tata kelola.

“Kepastian Bukittinggi menerima APN ditandai dengan undangan dan pemberitahuan oleh Yayasan Pengembangan Tata. Kelola Indonesia melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Nomor 60/IIPG-APN/X/2019 tanggal 1 Oktober 2019, yang ditujukan kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. Undangan itu ditandatangani oleh ketua umum IIPG 2019 Sigit Pramono,” kata Kabag Humas Setdako Bukitinggi Yulman, Jumat (18/10).

Menurut Yulman, IIPG telah melakukan penilaian kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia. Penilaian itu meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategic serta pimpinan yang inovatif.


“Dari penilaian yang dilakukan itu, Kota Bukittinggi masuk nominator bersama kabupaten/kota lainnya penerima APN 2019 tersebut,” ujar Yulman.

Terpisah Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih kepada tim independen yang telah melakukan penilaian pada Kota Bukittinggi, sehingga Bukittinggi termasuk salah satu Nominator penerima APN 2019 pada acara Anugerah Pandu Negeri 2019 yang bertemakan “Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih”.(h/tot)

 

Reporter : Gatot /  Editor : NOVA


Ikuti kami di