Harianhaluan.com | Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat

Harianhaluan.com

Pengguna Ponsel Samsung, Waspada! Bug Ini Bisa Kuras Saldo Rekening

Pengguna Ponsel Samsung, Waspada! Bug Ini Bisa Kuras Saldo Rekening
Ilustrasi 

TEKNOLOGI, HARIANHALUAN.COM - Beberapa perangkat Samsung Galaxy mengalami gangguan pada fitur sidik jarinya. Hal itu ditemukan pertama kali oleh pengguna bernama Lisa Neilson di Inggris dan telah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Perusahaan menyampaikan, sidik jari dalam layar pada Samsung Galaxy S10, Galaxy S10+, Galaxy S10 5G, Galaxy Note 10, dan Galaxy Note 10+ memang bermasalah.

“Kami akan memperbaiki masalah itu melalui pembaruan perangkat lunak yang akan segera dirilis minggu ini,” kata Samsung, dikutip dari Phone Arena, Selasa (22/10/2019).

Sensor sidik jari tersebut seharusnya lebih akurat dan aman daripada versi optik. Namun, dalam situasi tersebut, teknologi ultrasonik dapat rusak ketika dilindungi oleh antigores yang murah.

Baca Juga : Surat Domisili Jadi Polemik PPDB 2020, Komisi V: Pending Dulu, Fokus pada Kartu Keluarga
Baca Juga : Penyuluh Agama Jadi Ujung Tombak Perangi Hoaks di Tengah Masyarakat

loading...

“Masalah itu membuka peluang bagi aktor jahat untuk membuka salah satu ponsel yang terpengaruh, lalu menggunakan Samsung Pay tanpa izin,” tulis Phone Arena dalam laporannya.

Beberapa aplikasi perbankan di Inggris mengambil tindakan pencegahan penyalahgunaan seperti itu, dengan menyembunyikan aplikasinya untuk sementara. Begitu masalah sudah diperbaiki, aplikasi-aplikasi itu akan kembali tersedia.

Masalah itu juga dialami oleh perangkat di AS, namun para perbankan di negara itu tak mengambil penanganan apapun.(*)

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA
Ikuti kami di