Harian Haluan

Harianhaluan.com

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Buka Acara Alek Buru Babi

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Buka Acara Alek Buru Babi
Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan foto bersama setelah membuka acara alek buru babi wisata Polresta Padang. IST 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan membuka acara Alek buru babi wisata Polresta Padang di Maransi Bungus Timur, Kecamatan Bungus Telukkabung, Minggu (27/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Olahraga berburu babi itu diikuti ribuan peserta dari Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) berbagai daerah di Provinsi Sumbar.

Yulmar Try Himawan didampinggi Kapolsek Bunggus Telukkabung, AKP Andi Jais menjelaskan, kegiatan buru babi ini dalam rangka membantu masyarakat dalam memberantas hama tanaman para petani, karena babi ini merusak tanaman dan merugikan bagi petani.

"Diharapakan peserta buru babi untuk memahami tupoksi institusi kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Dia juga menyatakan tekadnya bahwa Polri harus dekat dengan masyarakat. Polri adalah alat negara yang harus dekat dengan masyarakat. Senantiasa harus melindungi rakyat dan bersama-sama rakyat menjaga negeri ini,” kata Yulmar.

Dikatakannya, salah satu cara untuk dekat dengan rakyat adalah melalui iven buru babi ini. Ini adalah kegiatan dan budaya rakyat dalam kebersamaan dan Polri sangat mendukungi sekali hal-hal seperti ini.
Di samping itu, lanjut Yulmar, kegiatan seperti ini menggalang silatuhrahmi yang baik antara Polri dan masyarakat. Belakangan ini dengan telah banyaknya tindakan kriminal, diharapkan masyarakat menginformasikan kepada polisi. “Saya dan jajaran Polresta Padang siap melayani masyarakat demi terciptanya rasa aman dan nyaman,” tutur Yulmar. (h/san)


Reporter : Nasrizal /  Editor : Heldi


Ikuti kami di