Harianhaluan.com | Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat

Harianhaluan.com

Diisi Kegiatan Donor Darah, Bank Nagari Peringati Sumpah Pemuda

Diisi Kegiatan Donor Darah, Bank Nagari Peringati Sumpah Pemuda
Direksi, pemimpin divisi, karyawan sekuriti, serta sejumlah staf Bank Nagari donorkan darah. Ist. 

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Seluruh bangsa Indonesia, tak terkecuali  Bank Nagari, Senin (28/10), memperingati Hari Sumpah Pemuda. Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan, tampil sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman parkir Bank Nagari Jl. Pemuda No.21 Padang.

Dedy menuturkan, banyak keteladanan yang bisa diambil dari para tokoh pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. 

Sebab, kendati para tokoh bangsa berbeda latar belakang agama, suku, bahasa dan budaya, namun fakta sejarah menunjukkan, sekat dan batasan itu tidak menjadi penghalang  bagi pemuda Indonesia untuk bersatu.

Dia  mengatakan,  Sumpah Pemuda memang telah memberikan banyak pelajaran berharga bagi bangsa. Salah satunya, yaitu komitmen ke-Indonesiaan dari para tokoh bangsa dahulu, yang kemudian melahirkan sebuah bangsa merdeka: Indonesia.

Baca Juga : Eks Tapol Papua Beberkan Bobrok Rutan Salemba, Jual Beli Kamar hingga Sabu
Baca Juga : Ahli Tak Yakin Vaksin Corona Selesai Tahun Depan, Warga Diminta Lakukan Ini

Secara corporate, Dedy berharap dengan semangat Sumpah Pemuda pula hendaknya kinerja Bank Nagari makin meningkat, hal itu bisa dilakukan dengan adanya sinergi  yang kuat dan komit dari seluruh unsur pimpinan dan karyawan Bank Nagari  untuk menigkatkan kinerja.

Donor Darah

Usai upacara Sumpah Pemuda, Bank Nagari bekerjasama dengan Ikatan Istri Bank Pembangunan Daerah (Isbanda) Sumbar dan PMI setempat menggelar donor darah.

Kegiatan kemanusiaan ini diikuti unsur direksi, pemimpin divisi, karyawan  sekuriti, serta sejumlah Bank Nagari. Terlihat dalam kegiatan peduli sosial ini, Dirut Dedy Ihsan, Direktur Operasional, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan (Sekper) Yasrizal.

“Kami berharap, dengan donor darah ini akan membantu saudara-saudara kita dengan kondisi kesehatan tertentu, donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka,” kata Dedy Ihsan.

Di samping itu, dengan donor darah pula akan menyehatkan kondisi kesehatan pendonornya, seperti meningkatkan sel darah merah,  menurunkan zat besi berlebih,” katanya.

Hingga Senin sore,  menurut Humas Bank Nagari Aulia  Alfadil, terkumpul 74 kantong darah yang terhimpun dalam kegiatan peduli sosial tersebut.  (h/ita/atv)

Reporter : ITA /  Editor : DODI NJ
Ikuti kami di