Harian Haluan

Harianhaluan.com

CGV Cinemas Resmi Dibuka di Padang

CGV Cinemas Resmi Dibuka di Padang
Bioskop CGV Raya Padang. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- CJ CGV, perusahaan bisnis bioskop multiplex terbesar di Korea Selatan sekarang sudah mulai melebarkan sayap. Dengan menyulap bangunan bioskop raya Padang, CGV Raya Padang siap dibuka untuk umum besok (30/10). 

Nama CGV ini sendiri berasal dari tiga kata yakni, Cultural (berbudaya), Great (hebat), dan Vital (sangat penting). PT Graha Layar Prima Tbk juga dikenal sebagai CGV* (atau sebelumnya dikenal sebagai Blitz Megaplex) adalah perusahaan yang menaunginya.

Pertama kali didirikan pada tahun 2004 dan membuka bioskop pertamanya di Paris Van Java, Bandung pada tahun 2006, CGV kini hadir di Kota Padang. Mengambil lokasi eks bioskop legendaris kota Padang di Jalan Pasar Baru Nomor 2, Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, bioskop ini akan menjadi idola baru bagi para pecinta film.


“Hari ini merupakan hari yang bahagia untuk kami, karena kami membuka cabang pertama di kota Padang dan juga Sumatera Barat. Ini merupakan bioskop ke-63 di seluruh Indonesia. Kami yakin dengan hadirnya CGV disini akan menghadirkan suasana baru bagi penikmat film di kota Padang dan sekitarnya," ujar Manael Sudarman, Sales & Marketing Division Head CGV Cinemas.

Dengan tetap mengusung konsep Cultureplex, dimana tidak hanya sebagai ‘tempat nonton’, CGV Padang Raya hadir dengan kapasitas lebih dari 587 tempat duduk dengan empat auditorium regular yang dirancang agar dapat menjadi wadah bagi komunitas kesenian di Padang yang ingin mengekspresikan diri dengan memberikan pertunjukan musik, tarian dan lainnya.

“CGV sering menjadi venue untuk festival film dalam dan luar negeri, pertunjukan musik dan corporate event, bahkan di beberapa lokasi kami punya sports hall. Ini yang kami maksud cultureplex, seperti ruang budaya, ada interaksi sosial antar pengunjung yang bisa menjadi media networking juga,” tambah Head of Operations CGV, Diana Abbas.

Dengan luas bangunan hampir 2000 meter persegi, CGV Raya Padang juga dilengkapi dengan Warung Mie yang menyediakan makanan segar, made to order, Musholla yang nyaman dan juga fasilitas penunjang untuk difabel seperti ramp dan toiletnya. Desain interior CGV yang bergaya industrial modern memadukan nuansa klasik dan kekinian menjadi salah satu faktor pembeda dibanding kompetitornya.

"Mulai hari ini, tidak perlu lagi untuk jauh-jauh berkendara keluar kota Padang untuk menikmati film di CGV. Kami ingin mengundang masyarakat Padang untuk menikmati sinema kami tidak hanya sebatas tempat untuk menonton film dalam dan luar negeri. Tapi, kami juga mengundang untuk menggunakan sinema kami sebagai ruang ekspresi budaya yang bisa dilakukan di dalam ataupun di luar auditorium,” sebut Manael Sudarman kembali. 

Hadirnya CGV Cinemas juga turut membantu pemerintah daerah dalam penyerapan lapangan kerja bagi warga Padang dan sekitarnya. Lebih dari 80 persen total staf di CGV Raya Padang adalah tenaga kerja lokal. Sehingga, hadirnya CGV bisa berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Padang pada khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya. 

CGV Cinemas sendiri juga menargetkan 100 bioskop hingga tahun 2020. Melalui pemilihan lokasi yang variatif, PT Graha Layar Prima Tbk sebagai pengelola jaringan bioskop CGV di Indonesia meyakini dapat lebih meratakan pembangunan bioskop di Indonesia hingga ke berbagai kota yang sebelumnya belum terjangkau. 

Untuk memberikan nilai lebih dan kemudahan bagi para pengunjung, CGV Raya Padang memberikan layanan melalui sistem aplikasi, website, self-ticketing machine, juga dengan menggunakan CGV membership card, maupun E-Card. Melengkapi kemeriahan peresmian cabang baru, CGV juga memberikan berbagai promo spesial yang khusus diadakan selama masa periode pembukaan.

"Ada promo yang akan kita berikan saat pembukaan CGV besok, salah satunya adalah tiket gratis untuk semua film bagi 100 penonton pertama, kemudian tiket dengan diskon 50 persen untuk film pilihan, ada beli 1 gratis 1 dan lain sebagainya," tutup Diana. (*)

 Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di