Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Kesenian Tradisional Meriahkan Sosialisasi Bawaslu Pasaman

Kesenian Tradisional Meriahkan Sosialisasi Bawaslu Pasaman
Penampilan Dikia Pano meriahkan sosialisasi pengawasan partisipatif Bawaslu Pasaman di Aula Floam Mitra Hotel, Jumat (1/11). 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Gelar sosialisasi program pengembangan pengawasan partisipatif, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, tampilkan kesenian tradisional Minangkabau, Jumat (1/11).

Menariknya, menampilkan kesenian tradisional Minang Kabau, seperti Dikia Pano, Silek dan Randai baru kali pertama diadakan dalam kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu oleh Bawaslu setempat. 

Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita mengatakan, bahwa pihaknya sengaja menampilkan kesenian tradisional dalam agenda sosialisasi pengawasan partisipatif kali ini. Itu dilakukan untuk melestarikan seni budaya daerah.

"Kita ingin melestarikan seni budaya daerah tetap terjaga dengan baik. Makanya kita menampilkan sesuatu yang beda dalam kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif kali ini," kata Rini, didampingi Kordiv Hukum, Penindakan dan Sengketa Pemilu, Kristian serta Kasek Refki Mukhliza. 

Baca Juga : Perda Pencegahan Prostitusi Gagal Dijalankan Pemko Jambi
Baca Juga : Wanita Stres Akhiri Hidup dengan Bakar Diri, Ibu Korban: Karena Cinta


Dalam kegiatan tersebut, kata Rini, pihaknya melibatkan kelompok seni dan budaya di Pasaman. Selain itu, juga ada awak media, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan alim ulama.

"Lewat kegiatan ini kita ingin memantapkan prinsip Pemilu, yaitu Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu," ujar Rini. (*)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun

Ikuti kami di