Harian Haluan

Harianhaluan.com

Viral! Ini Statemen Pemilik 'Ngocok Yuk' yang Diamankan Satpol PP Padang

Viral! Ini Statemen Pemilik 'Ngocok Yuk' yang Diamankan Satpol PP Padang
Food truck 'Ngocok Yuk'. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM  -- Satpol PP Padang mengamankan satu unit truk menjual minuman yang dianggap vulgar dan menggunakan kata-kata tak pantas, kemarin. Akibat kejadian tersebut, aksi mengamankan food truck yang menjual minuman kopi coklat tersebut menjadi viral di internet. 

Menanggapi hal tersebut, owner 'Ngocok Yuk', Winda Varela saat dihubungi Haluan mengatakan, kejadian tersebut membuat sempat membuatnya kaget. Padahal, usaha yang sudah digarapnya sejak tahun 2018 tersebut selama ini tidak pernah ada masalah. Namun, tiba-tiba saja diamankan Satpol PP. 

"Ini yang jadi tanda tanya bagi saya. Padahal, udah sejak tahun 2018 lho saya buka di Padang. Malahan, di Sumatera Barat saja sudah ada sekitar 15 gerai. Kenapa baru sekarang jadi masalah?" katanya. 

Dia sendiri mengakui jika Padang memang kota yang tinggi tutur bahasanya. Tapi, setidaknya ada surat dahulu yang diberikan oleh pihak Satpol PP Padang sebelum menertibkan. Selain itu, jika pemerintah setempat meminta untuk menukar nama, Winda menyebut bersedia untuk melakukannya. 


"Saya bersedia jika memang namanya itu yang menjadi masalah. Saya siap menukar khusus untuk gerai yang di Padang. Tapi, ini diamankan dan beritanya langsung viral. Kan bikin kaget juga ya. Saya kasihan sama yang mengelola di Padang, dia sudah susah payah membangun itu, eh langsung down," paparnya. 

Ditambahkannya, wanita yang asli Padang ini mengaku tidak akan terlalu mempermasalahkan hal tersebut berlarut-larut. Jika memang pemerintah meminta gerainya ditukar nama, dia bersedia. Namun, yang perlu ditegaskannya adalah gerai yang dibukanya hanya menjual minuman, tak ada sangkut pautnya dengan hal-hal asusila. 

"Sebagai warga Padang, saya juga harus patuh sama pemerintah. Saya setuju jika diminta untuk menukar namanya, hanya untuk Kota Padang saja. Soalnya, di gerai saya yang ada di kota lain, ini tidak pernah menjadi masalah," tutupnya. 

Sebelumnya, Satpol PP Padang mengamankan satu unit kendaraan jenis food truck yang bertuliskan kata-kata asusila, Kamis (31/10). Kendaraan tersebut diamankan setelah ada laporan dari masyarakat yang tidak terima dengan tulisan 'Ngocok Yuk' yang ada di kendaraan tersebut. (*)

 Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di