Harian Haluan

Harianhaluan.com

Suka Parkir di Luar? Sering-sering Dicek Deh biar Nggak Begini!

Suka Parkir di Luar? Sering-sering Dicek Deh biar Nggak Begini!
Ilustrasi 

PITTSBURGH, HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda yang sering memarkir mobil di luar rumah, ada baiknya untuk mengecek kondisi di balik kap mobil setiap harinya. Jangan sampai karena tak pernah dicek, kita tak menyadari bahwa kap mobil sudah dipenuhi oleh kacang yang dibawa oleh tupai.

Kejadian tersebut dialami oleh pasangan di Pittsburgh, Holly dan Chris Persic. Diberitakan CNN, seekor tupai yang tinggal di sekitar rumah Holly dan Chris setiap harinya menimbun kacang di balik kap mobil.
Awalnya, Holly tak menyadari bahwa di balik kap mobilnya banyak terdapat kacang hasil timbunan tupai. Namun suatu ketika, saat sedang mengemudi ia mencium bau terbakar dan mobil mengeluarkan suara aneh.

Saat membuka kap mobil, Holly terkejut karena menemukan lebih dari 200 kacang dan rerumputan.

"Mereka ke sini setiap hari, mengumpat di bawah aki dekat kipas radiator. Kacang-kacang di blok mesin menjadi warna hitam dan berbau seperti habis dipanggang," ungkap Chris.
Saking banyaknya kacang dan rerumputan di balik kap mobil, butuh waktu satu jam bagi Holly dan Chris membersihkan mobilnya dan membawanya ke bengkel.


Sesampainya di bengkel dan mobil didongkrak masih banyak kacang yang berjatuhan. Untungnya tak ada permasalahan serius yang diakibatkan oleh kejadian tersebut. Mereka hanya perlu membersihkannya.

Ia sengaja membagikan cerita ini agar para pemilik kendaraan lebih memperhatikan mobilnya yang terparkir di luar. Dengan begitu kejadian semacam ini tak terulang lagi.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Ikuti kami di