Harian Haluan

Harianhaluan.com

Menuju Pilgub Sumbar 2020, Bupati Agam Indra Catri Mendaftar ke DPD Partai Gerindra

Menuju Pilgub Sumbar 2020,  Bupati Agam Indra Catri  Mendaftar ke DPD Partai Gerindra
Bupati Agam Indra Catri mendaftar ke DPD Gerindra untuk bakal Cagub dan Cawagub Sumbar . IST 

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Keserius  maju ke Pilgub Sumbar 2020, telah dibuktikan Bupati Agam Dr Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dengan datang langsung  untuk mendaftar dan mengambil formulir   ke kantor DPD Gerindra Sumbar di Padang, Selasa (5/11/2019).

Indra Catri juga diantarkan oleh Ketua DPC Gerindra Agam Novi Irwan  dan rombongan.

Bupati Agam dua priode peraih sejumlah penghargaan level nasional dan internasional ini mendaftar ke Gerindra  untuk bakal Calon Gubernur dan bakal Calon Wakil Gubernur dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Barat tahun 2020.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Hidayat, membenarkan  Indra Catri datang ke Kantor DPD Gerindra Sumbar untuk mendaftarkan dirinya.  Ia juga  menerima dokumen-dokumen yang telah disiapkannya.


“Indra Catri diantarkan oleh Ketua DPC Gerindra Agam Novi Irwan dan kita berikan formulir yang harus dilengkapi. Selanjutnya kita akan menunggu formulir tersebut diserahkan kembali kepada partai,” katanya.

Menurut Hidayat, pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur telah dibuka oleh DPD Partai Gerindra Sumbar. 
Sebelum  Indra Catri,  juga telah mendaftar dan mengambil formulir mantan bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe,  naumun  hanya  perwakilannya yang datang. 

"Kita tentu berharap ketika mendaftarkan diri ke partai Gerindra,  yang bersangkutan datang langsung,” ujarnya.

Gerindra merupakan pemenang Pileg di Sumbar. Partai Gerindra memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar. Jumlah ini  sudah melebihi batas minimal dukungan mengusung calon gubernur dan wakil gubernur yakni 13 kursi.

Kendati demikian, Hidayat memastikan, Gerindra tetap akan berkoalisi dengan sejumlah partai  untuk besama memenangkan Pilkada 2020.(*)

Reporter : Leni /  Sumber : Ant /  Editor : Dodi


Ikuti kami di