Harian Haluan

Harianhaluan.com

Maju di Pilkada 2020, Pengusaha Muda Erman Safar Mendaftar ke Gerindra

Maju di Pilkada 2020, Pengusaha Muda Erman Safar Mendaftar ke Gerindra
ERMAN safar menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua  tim penerima pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi di Kantor Gerindra Bukittinggi, Kamis (7/11). GATOT 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - DPC Gerinda Kota Bukittinggi kembali menerima pendafataran bakal calon (Bacalon) Walikota-Wakil Walikota Bukittinggi, untuk diusung pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Kali ini, pengusaha muda yang juga merupakan Ketua Umum Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, H. Erman Safar, resmi mendaftarkan diri ke Gerindra sebagai bacalon Walikota Bukittinggi, Kamis (7/11).

Kedatangan Erman Safar ke Gerindra diterima oleh Ketua DPC Gerindra Bukittingi Ismunandi Sofyan beserta pengurus. Usai mengisi formolir pendaftaran, Erman Safar kemudian menyerahkan formolir pendaftaran tersebut kepada Ketua tim penerima pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Andri Fidal.

"Adapun yang menjadi latarbelakang keikutsertaan saya untuk maju pada Pilkada Bukittinggi adalah untuk kemajuan ummat. Disamping itu, sebagai putra daerah,  saya rasa harus  mengambil bagian dari sejarah kemajuan Bukittinggi nantinya. Artinya,  Erman Safar sebagai Walikota,  pernah berkontribusi dan berbuat untuk Bukittinggi, yang nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu dikemudian hari," ujar Erman Safar usai pendaftaran.


Menurutnya, meski selama ini dirinya lebih banyak  berdomisili di Jawa, namun jauh jauh hari dirinya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya lewat program Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi dibawah binaan Ustaz Abdul Somad ( UAS).

Terkait dengan apa yang dilakukan  jika diberi amanah, Erman menyebut  nantinya semua progam dan kegiatan akan tertuang dalam visi dan misi kami selaku calon Walikota. "Nanti   ada waktunya untuk kita sampaikan tentang apa-apa  yang akan kami  perbuat untuk  Bukittingi. Tapi yang pasti semuanya untuk kebaikan," tukasnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi Ismunandi Sofyan mengatakan, hingga Rabu (7/11) sore, sudah ada 4 orang bacalon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke Gerindra. Erman Safar merupakan bacalon keempat yang mendaftarkan diri ke Gerindra Bukittinggi.

“Sebelumnya sudah ada tiga calon yang telah mendaftar ke Gerinda. Mereka adalah, mantan anggota DPRD Bukittinggi dan DPRD Propinsi Sumbar Martias Tanjung, mantan anggota DPRD Bukittinggi dua periode, Fauzan Hafiz, dan aktor ibu kota yang juga putra asli Bukittinggi, David Khalik,” ujar Ismunandi Syofyan.

Menurutnya, DPC Gerindra Bukittinggi masih membuka pendaftaran hingga 15 November mendatang. Nantinya semua bacalon yang telah mendaftar ke DPC Gerindra Bukittinggi, berkas pendaftarannya diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Propinsi Sumbar. Selanjutnya dari Provinsi diteruskan lagi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, untuk ditetapkan sebagai calon yang akan diusung oleh partai besutan Parabowo Subianto itu pada Pilkada Kota Bukittinggi 2020.

“Semua bacalon akan kita tampung hingga batas akhir pendaftaran. Memang tidak ada syarat khusus untuk mendaftar di Partai Gerindra. Namun demikian, sebagai seorang tokoh yang akan memimpin Bukittinggi, tentu harus mempunyai jiwa interprenuer, punya wawasan dan berkomitmen dengan Gerindra,” ujar anggota DPRD Provinsi Sumbar ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari beberapa tokoh Bukittinggi yang telah mendaftarkan diri kepada Partai Gerindra. “Proses penjaringan bacalon akan dilakukan secara terbuka dan professional,” tukasnya. (h/tot)

 

 

Reporter : Gatot /  Editor : Heldi


Ikuti kami di