Harian Haluan

Harianhaluan.com

Sah..! Benny Utama Pastikan Maju ke Pilkada Pasaman, Wakil Sedang Disurvei

Sah..! Benny Utama Pastikan Maju ke Pilkada  Pasaman, Wakil Sedang Disurvei
Aleg DPRD Provinsi Sumbar, H Benny Utama, SH, MM poto bersama tokoh masyarakat Padanggelugur usai menggelar reses. (YUDHI LUBIS-Harianhaluan.Com) 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dihadapan ratusan masyarakat Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Benny Utama memastikan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 nanti. 

"Insyallah, saya akan maju jadi  Cabup (Calon Bupati) pada Pilkada 2020 nanti jika masyarakat menghendaki," ucap Benny Utama menjawab pertanyaan warga saat menggelar reses di Sukamulia, Nagari Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Jumat malam. 

Soal sosok wakilnya di Pilkada nanti, dia mengatakan akan melakukan survei terlebih dahulu terhadap calon pendampingnya itu. Namun, Benny menggarisbawahi bahwa kandidat wakilnya nanti berasal dari wilayah Pantura (Panti, Tapus, Rao) Pasaman. 

"Yang jelas orang Pantura, dan orang bermarga. Saya maju, dengan hitung-hitungan menang. Bukan maju untuk kalah. Pertama, tentu atas izin Allah SWT," ucap Benny Utama disambut riuh tepuk tangan warga. 


Untuk itu, ia menghimbau warga agar menjadi pemilih yang cerdas. Cerdas memilih pemimpin yang mengerti kesulitan warganya. Bukan memilih pemimpin yang coba-coba. 

"Pilih pemimpin itu yang pasti pasti saja, yang sudah terbukti kakok tangannya. Memilih pemimpin yang coba-coba akan berdampak buruk bagi masyarakat lima tahun kedepan," pungkasnya. 

Meski baru saja terpilih sebagai anggota legislatif  Provinsi Sumatera Barat, mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pasaman menjadi alasan bagi Benny Utama turun gunung. Untuk itu memilih pemimpin yang baik adalah tugas bersama. 

"Kesejahteraan masyarakat wajib diperjuangkan. Apalagi hak dasar masyarakat seperti pendidikan gratis, kesehatan dan pembangunan yang adil dan merata harus kita penuhi," ujarnya.

Ia menambahkan, siapapun yang jadi Bupati Pasaman di pilkada nanti, yang namanya sekolah harus gratis. Demikian juga dengan kesehatan dan layanan publik lainnya juga harus gratis, sebab hanya itu yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Periode saya jadi Bupati dulu, yang namanya sekolah itu perai, kesehatan juga perai. Ada juga Bimbel gratis, P2BN untuk pemerataan infrastruktur. Sekarang saya ndak tahu, itu masih ada atau ndaknya," ujar Benny. (h/yud)

Reporter : YUDHI LUBIS /  Editor : DODI NJ


Ikuti kami di