Harian Haluan

Harianhaluan.com

Wahyu Iramana Putra Apresiasi Alek Pacu Jawi di Lima Kaum

Wahyu Iramana Putra Apresiasi Alek Pacu Jawi di Lima Kaum
Wahyu IP menyampaikan apresiasinya atas antusias masyarakat menggelar pacu jawi. FERI MAULANA 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Alek pacu jawi Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum berlangsung dan telah digelar sejak lima hari lalu yaitu dari 12 Oktober. Saat penutupan kali ini hadir bakal calon bupati Tanah Atar Wahyu Iramana Putra, selain Wahyu juga hadir balon lain yaitu Richi Aprian di tengah sawah Jorong Koto Tuo, Sabtu (9/11).

Wahyu Iramana Putra mengapresiasi antusias masyarakat meramaikan alek empat kecamatan yang digelar di Labuah saat itu.

"Ini sangat menarik dan sumber ekonomi masyarakat, Pemkab mesti beri suport yang lebih maksimal lagi. Dengan pacu jawi ini orang luar akan ramai mengunjungi, lihat saja saat ini banyak turis berbagai negara hadir, saya berjanji akan sponsori pacu jawi di emoat kecamatan ini agar lebih meriah dan maju," kata Wahyu di hadapan tokoh masyarakat jajaran Dinas Parpora dan niniak-mamak setempat serta para penggemar pacu jawi.

Dikatakan, agar lebih menarik dan makin ramai dikunjungi wisatawan, Wahyu berinisiatif akan melaksanakan komperisi antar kecamatan.


"Sapi pemenang di tingkat nagari, dipertandingkan tingkat kecamatan, kemudian kita komperisikan lagi antar empat kecamatan, melalui ini nanti akan terlihat sapi-sapi sehat dan antusias petani beternak juga akan meningkat dan semoga ini menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," katanya.

Kadis Parpora Abdul Hakim, didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Jimmy, saat menutup iven anak nagari itu menyebutkan dari hari kehari pacu jawi semakin baik pelaksanaan ya dan makin ramai pengunjung termasuk wisman dari luar negeri.

"Januari nanti juga akan hadir wisatawan dari China menyaksikan pacu jawi ini. Pemda selalu mendukung agenda pacu jawi ini, pacu jawi juva sudah masuk kalender wisata kita," kata Abdul Hakim. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi


Ikuti kami di