Harian Haluan

Harianhaluan.com

Calon Gubernur Sumbar 2020

Ingin Jaga Marwah Kaum Perempuan, Edriana Daftar ke Gerindra

Ingin Jaga Marwah Kaum Perempuan, Edriana Daftar ke Gerindra
Calon Gubernur Sumbar, Edriana. 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Santer beredar Caleg DPR RI Partai Gerindra Edriana bakal maju Cagub Pilkada Sumbar 2020. Malah tokoh perempuan pengawal hak politik dan sosial wanita Indonesia ini bakal mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar.

"Yo uni nana (ya kakak Edriana, red) mendaftar dalam minggu ini ke Gerindra," ujar orang Edriana yang bisa melakukan sosialisasi Edriana di Pemilu April kemarin.

Edriana maju Cagub Sumbar tidak latah maju saja, bahkan informasinya karena didesak para pemilih Edriana pada Pileg lalu.

"Uni maju sebagai calon Gubernur Sumbar didorong oleh masyarakat dan pemilih yang memberikan suara mereka kepada Uni pada pemilu 2019," ujar Edriana kepada wartawan di Padang via WhatsApp, Rabu (13/11).


Menurut Edriana, dia sudah berkesempatan keliling di kabupaten/kota, berhubungan langsung dari dekat dengan masyarakat.

"Insha Allah uni memahami apa yang menjadi masalah keseharian mereka. Dari hasil interaksi tersebut mereka berharap Uni terlibat aktif dan berkontribusi langsung untuk masyarakat Sumbar," ujarnya.

Alasan tersebut, kata Edriana, jebolan SMP 8 dan SMA Negeri 2 Padang ini, juga diperkuat dalam rangka memperingati hari pahlawan. 

Dengan keteladanan Ruhana Kuddus yang baru saja dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional yang diakui kepemimpinannya oleh negara, terutama jasanya untuk memperkuat pendidikan bagi perempuan dan UMKM.

"Ruhana Kuddus kepahlawanannya tahun ini diakui negara, terus terang jadi Ruhana Kuddus menjadi spirit saya maju dan bangun serta jaga marwah Sumbar," jelasnya.

"Tentunya spirit Ruhana Kuddus untuk ikut serta mewujudkan partisipasi politik perempuan dalam kontestasi Pilkada Sumbar di Pikkada 2020," ujar Edriana. (*)

 Sumber : ist /  Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di