Harian Haluan

Harianhaluan.com

 Didampingi Alis Marajo, Asyirwan Yunus Merapat Ke Gerindra

 Didampingi Alis Marajo, Asyirwan Yunus  Merapat Ke Gerindra
Kader Partai Gerindra Khairul Apit menyerahkan formulir pendaftaran ke Asyirwan Yunus sekaligus mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2010-2015. DADANG 

LIMAPULUH KOTA,HARIANHALUAN.COM-Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2010-2015 Asyirwan Yunus serius untuk ikut bertarung di Pilkada 2020 mendatang. 

Meski pernah kalah untuk merebut kursi Bupati di Pilkada 2015 lalu, hal tersebut tidak membuat Asyirwan Yunus berkecil hati. 
Kini, putra Pangkalan tersebut akan mengulangi lagi pertempuran merebut kursi BA 1 C. Buktinya, pada Rabu (13/11) pagi, Asyirwan Yunus mendatangi DPC Partai Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Bupati.

"Tadi sudah mengambil formulir pendaftaran,"terang Asyirwan Yunus. 

Peraih suara terbanyak II di Pilkada 2015 lalu itu, datang ke DPC Gerindra Limapuluh Kota, tidak sendirian. Dengan kemeja batik berwarna kuning, Asyirwan Yunus malah diantar sejumlah elit politik Limapuluh Kota dan timnya. 


Salah satunya yang ikut mendampinginya,  yakni mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2010-2015 , Alismarajo.

"Pak Alis juga ikut mendampingi untuk mengambil formulir pendaftaran,"ucap Asyirwan. 

Ketika Asyirwan ditanya, kenapa memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politik di Pilkada 2020 mendatang. Asyirwan menjawab dengan alasan tersendiri. "Ini masih proses, nantinya saya akan mendaftar juga ke partai lain. Yang jelas, proses kita ikuti dulu. Apapun keputusannya kita serahkan ke partai yang bersangkutan,"ucap Asyirwan.

Selain itu, di Partai Gerindra, Asyirwan Yunus bukan orang baru lagi. Bahkan, dirinya pernah menjadi orang nomor satu di partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Yakni Ketua DPC Partai Gerindra Limapuluh Kota pada 2015 lalu.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota Deni Asra melalui Panitia Penerimaan Calon Kepala Daerah Gerindra Irwan Hidayat serta Ketua Fraksi Gerindra Kharul Apit menjelaskan, sejak dibukanya kran pendaftaran, sudah banyak kandidat yang mengambil pendaftaran.

Setidaknya, dua hari menjelang penutupan pendaftaran, sudah 4 kandidat merapat ke partai besutan Prabowo itu. Keempat kandidat tersebut, yakni mantan perwira menengah TNI yang pernah bertugas di Kodam II/Sriwijaya sekaligus putra Guguak, Kolonel (purn) Yunihermon. Kemudian tokoh nasional Muhammad Rahmad, pengusaha sukses asal Kapur IX Andri Jonpito Anuar serta mantan Wakil Bupati Asyirwan Yunus.

"Sudah 4 kandidat yang mengambil formulir,"ucap Khairul Apit. 

Ditegaskan anggota DPRD Limapuluh Kota itu, pendaftaran  di Partai Gerindra akan ditutup pada 15 November mendatang dengan mengembalikan formulir ke partai. 

"Rencananya, besok Darman Sahladi akan mendaftar juga,"ucapnya. 

Darman Sahladi, merupakan anggota DPRD Sumbar dua periode, mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota serta Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota. (h/ddg)


 Kader Partai Gerindra Khairul Apit menyerahkan formulir pendaftaran ke Asyirwan Yunus sekaligus mantan Wakil Bupati 

Reporter : DADANG ESMANA /  Editor : Dodi


Ikuti kami di