Harian Haluan

Harianhaluan.com

Serius Maju di Pilkada Tanah Datar, Kini Indra Gunalan Mendaftar ke PPP

Serius Maju di Pilkada Tanah Datar, Kini Indra Gunalan Mendaftar ke PPP
Indra Gunalan (IG) menerima formulir pendaftaran dari Sekretaris DPC PPP Muharwan, ia didampingi Sekretaris DPD Nasdem Tanah Datar Anggerino. FERI MAULANA 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bukti keseriusan maju sebagai bakal calon wakil bupati Tanah Datar, Indra Gunalan kembali mendaftar ke partai politik. Kali ini ia mendaftar dan mengambil formulir ke DPC PPP, Kamis (14/11).

Di sekretariat DPC PPP, Indra Gunalan (IG) diterima ketua penjaringan bakal calon kepala daerah yang juga Sekretaris DPC PPP Tanah Datar Muharman didampingi pengurus PPP lainnya. Sebelumnya IG telah mendaftar ke beberapa partai politik.

Ketua Penjaringan Partai PPP Muharman saat itu menyebutkan bahwa pihaknya akan mengakomodir pendaftaran yang diajukan balon Indra Gunalan.

"Keputusan tertinggi berada pada DPP, namun kami tetap merekomendasikan bakal calon terbaik, yang tahu tentu kami di daerah, Pak IG tidak asing lagi bagi masyarakat Tanah Datar, figurnya cukup positif, ia peduli masyarakat yang telah dibuktikannya selama ini, banyak perjuangan-perjuangan pro rakyatnya selama ini," ujar Muharman.


Indra Gunalan, saat itu berharap agar dirinya menjadi prioritas untuk diusung. "Saya tetap akan penuhi segala ketentuan dan aturan yang diberlakukan karena balon harus tunduk pada aturan, semuanya akan saya ikuti," ujar Indra Gunalan.

Ia berharap kepada pengurus PPP Tanah Datar untuk mengambil kebijakan yang terbaik demi kemajuan partai kedepan. "Jika nanti saya yang terpilih untuk diusung sebagai calon wakil bupati, Insha Allah saya akan tetap menjadi yang terbaik dan selalu peduli pada partai pengusung," ujar putra Lintau itu.

Indra Gunalan saat ini merupakan Wali Nagari Tigo Jangko, kini menjabat wali nagari pada periode kedua, selain wali nagari ia juga pengusaha di Tanah Datar dan di Provinsi Riau, IG juga mantan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Riau.

Selain di Tanah Datar, IG juga disebut-sebut menjadi balon Wabup di Sijunjung, digadang-gadang bakal berpasangan dengan putra bupati dua periode Sijunjung Tuswir Arifin, IG layak diusung di Sijunjung karna ia merupakan sumando orang Sijunjung dan selama ini juga banyak berbuat untuk masyarakat Sijunjung. (h/fma)

 

 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi


Ikuti kami di