Harian Haluan

Harianhaluan.com

TP PKK Kota Bandung 'Belajar' ke TP PKK Kota Padang 

TP PKK Kota Bandung 'Belajar' ke TP PKK Kota Padang 
Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Bahar dan Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah saling beri cenderamata. (Humas) 

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Tim Penggerak (TP) PKK Kota Padang menerima kunjungan TP PKK Kota Bandung, Kamis (14/11/2019). 

Kedatangan rombongan disambut Kepala Dinas Perberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan (DP3P2KB) Kota Padang Heryanto Rustam, Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Bahar dan Ketua GOW Kota Padang Genny Putrinda, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Rombongan terdiri dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Bandung Tatang Muchtar, Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah serta kader PKK lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah terutama sekali mengucapkan terimakasih atas sambutan begitu luar biasa yang diberikan Kader PKK Kota Padang.


Ia pun mengungkapkan, tujuan utamanya datang ke Kota Padang tak lain dan tak bukan adalah untuk mempelajari kiat-kiat, bagaimana menjalankan amanah 10 program pokok PKK yang ditetapkan.

"Dan kami melihat, Padang memiliki kelebihan luar biasa terutama ketika menjalankan aktivitas-aktivitas masyarakat yang islami sehingga disebut Kota relegius dan madani yang juga berkaitan dengan program PKK. Hal lain, kami ingin melihat semangat pengurus PKK Kota Padang dalam menjalankan 10 program PKK yang telah membuahkan prestasi yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Kepala DP3P2KB Heryanto Rustam, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat datang di Kota Padang dan terimakasih kepada TP PKK Kota Bandung yang telah memilih kota ini sebagai tujuan dalam sharing keilmuan mengenai program yang telah dilakukan.

Ia mengungkapkan, pada 2020 beberapa kegiatan berskala Nasional yang bakal digelar di Kota Padang diantaranya, Hari Keluarga Nasional (Harganas),PENAS TANI yang akan menghadirkan 50 ribu peserta dari seluruh Indonesia dan perlombaan MTQ tingkat Nasional dan Internasional.

"Untuk itu kami berharap kepada bapak ibu dapat hadir pada evant tersebut. Kemudian kami ucapkan selamat berwisata di Kota Padang, menikmati objek wisata. Disamping itu, juga menikmati kuliner khas Kota Padang yang rasanya cuma ada dua, enak dan enak sekali," ajaknya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Bahar dalam kesempatan itu mengaku bersyukur atas kunjungan balasan yang dilakukan TP PKK Kota Bandung. "Ketika kami berkunjung ke Bandung sangat banyak informasi-informasi yang kami dapatkan, diantaranya mengenai anggaran dalam menjalan 10 program PKK," ungkap Istri Wali Kota Padang itu.

Sebagai tanda kali kasih dan terimakasih atas kunjungan, Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Bahar memberikan cenderamata kepada Ketua TP PKK Kota Bandung memberikan cenderamata kepada Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah. (*/dn)

 Sumber : Humas /  Editor : Dodi


Ikuti kami di