Harian Haluan

Harianhaluan.com

Indra Gunalan Serahkan Berkas ke Gerindra Tanah Datar

Indra Gunalan Serahkan Berkas ke Gerindra Tanah Datar
INDRA Gunalan bakal calon wakil bupati menyerahkan berkas persyaratannya kepada Ketua Penjaringan DPC Gerindra Azwar Rabain. FERI MAULANA 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pada hari terakhir batas pengembalian formulir bakal calon kepala daerah di Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Tanah Datar, Indra Gunalan (IG) memanfaatkan untuk menyerahkan berkasnya, Jumat (15/11).

Di sekretariat Gerindra, IG diterima Ketua Penjaringan balon kepala daerah, Azwar Rabain didampingi Sekretaris DPC Gerindra Novitra Kemala, para Ketua PAC dan pegawai sekretariat.

Indra Gunalan saat itu juga menyampaikan visi-misinya, berbagai program pembangunan dibahasnya secara singkat termasuk tiga program unggulan yang menjadi prioritas.

"Pertanian untuk kemakmuran masyarakat perlu digenjot, harga komoditi unggulan Tanah Datar saat ini belum menggembirakan, termasuk didalamnya pengembangan peternakan dan penyediaan lapangan kerja untuk generasi muda kita, pengolahan produksi pertanian dengan menaikkan nilai tambah sebelum dipasarkan, kemudian bidang kesehatan, perlu peningkatan pelayanan di berbagai Puskesmas dan rumah sakit pemerintah yang kini menjadi keluhan masyarakat dengan membenahi manajemen serta kuantitas sarana," ujar Indra Gunalan optimis.


Prioritas lain yaitu bidang pendidikan, jika amanah masyarakat diperolehnya, IG bertekat meningkatkan pendidikan yang saat ini menurutnya sudah cukup baik. Termasuk pendidikan keagamaan dan pemahaman adat budaya berlandaskan ABS-SBK.

"Problem kita saat ini keterbatasan lapangan kerja, ini perlu diatasi agar ekonomi masyarakat meningkat, angka kemiskinan menurun, yang tidak kala pentingnya bagaimana kita mendorong penegak hukum mengurangi peredaran narkoba, ini sudah mengkhawatirkan dan sudah banyak korban pada generasi Tanah Datar," ujar putra Tigo Jangko, Lintau itu saat menyampaikan visi-misinya di DPC Gerindra.

Ketua penjaringan bakal calon, Azwar Rabain tertarik dan apresiasi atas program yang akan dibawa Indra Gunalan memajukan daerah dan masyarakat, menurutnya prioritas pembangunan pembangunan IG berbanding lurus dengan kondisi daerah dan masyarakat saat ini yang mesti menjadi perhatian khusus dan kinerja ekstra.

Selain ke Gerindra, IG juga mengunjungi DPD PAN Tanah Datar di Parak Juar, Batusangkar untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Sebelumnya, IG yang merupakan kader Partai NasDem itu, juga telah mendaftar di beberapa partai politik diantaranya di NasDem, Demokrat dan PPP, seluruhnya pendaftaran yang diajukannya untuk bakal calon wakil bupati. (h/fma)

 

 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi


Ikuti kami di