Harian Haluan

Harianhaluan.com

Mendaftar ke PAN, Irdinansyah Tarmizi Siap Bertarung di Pilkada Tanah Datar

Mendaftar ke PAN, Irdinansyah Tarmizi Siap Bertarung di Pilkada Tanah Datar
Irdinansyah Tarmizi menerima formulir persyaratan sebagai bakal calon dari Ketua DPD PAN Irman. FERI MAULANA 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses menjalankan amanah masyarakat Tanah Datar selama empat tahun lebih, kini Irdinansyah Tarmizi kembali mempersiapkan langkahnya untuk bertarung mempertahankan sebagai pucuk pimpinan daerah pada periode kedua kalinya.

Untuk mensukseskan langkahnya itu, Irdinansyah memasuki markas tiga partai politik sekaligus, Jumat (15/11), diantara tiga partai yang didatanginya adalah DPD PAN, DPC Gerindra dan DPC PPP. Di sekretariat PAN Tanah Datar, Irdinansyah bersama timnya diterima Ketua DPD Irman didampingi Sekretaris Yulkasmayanto dan Ketua Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati DPD PAN serta pengurus lainnya.

Irdinansyah saat itu menyebutkan bahwa dirinya setelah 23 hari meninggalkan Tanah Datar, langsung ke DPD PAN Tanah Datar untuk mendaftar sebagai salah satu balon bupati untuk periode kedua bagi dirinya.

"Setelah 23 hari saya meninggalkan Tanah Datar, saya langsung ke PAN, saya daftar ke partai yang membuka peluang penjaringan cakada. Dua kali saya menjalani operasi, kemarin tanggal 10 operasi kedua dan tinggal sekali operasi lagi, nanti kalau sudah siap operasi yang ketiga itu insya Allah kondisi kesehatan kaki saya akan membaik," karanya.


Irdinansyah juga sedikit berkisah di DPD PAN bahwa sejarah berdirinya PAN di Sumbar, ia turut berkontribusi. "Dulu saya ikut menyesiakan air minum saat pendirian PAN Sumbar, perundingan untuk pemberian mandat itu dilakukan di rumah saya dulu. Sekarang, saya sedang berusaha agar kondisi kesehatan ini pulih, dan saat ini saya nyatakan maju, semoga saya diajak PAN untuk sama-sama bangun Tanah Datar meski tidak maju bersama PAN pada periode lalu, tetapi visi-misinya banyak saya jalankan," ujar Irdinansyah. (h/fma)

 

 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi


Ikuti kami di